Warga Dusun Gupit Terima Dropping Air Bersih

Dilihat 423 kali

Fenomena El  Nino menyebabkan kemarau dan kekeringan yang berkepanjangan di sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang. Salah satu daerah yang mengalami krisis air bersih adalah Dusun Gupit, Desa Kebonsari, Kecamatan Borobudur. Melihat hal tersebut, Koperasi Bina Tani Bandongan memberikan bantuan air bersih pada Rabu, (8/11/2023) sore. Ketua Koperasi Bina Tani Bandongan, Hadi Prayitno mengungkapkan kegiatan dropping air bersih ini murni isnisiatif para anggota melalui dana swadaya.

"Kami dari koperasi merasa tersentuh dengan persoalan kekeringan di beberapa daerah. Ketika kami datang, para warga sudah siap dengan jerigen air, ember, dan mereka ada yang membuat bak dari plastik atau terpal," terang Hadi.



Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan bantuan air bersih kali ini sebanyak 2.000 liter. Dropping air bersih sudah dilakukan sejak Minggu (5/11/2023) di sejumlah daerah lain diantaranya Dusun Tegalwangi, Dusun Beteng, dan Desa Ngadiharjo dengan total sekitar 24.000 liter air bersih. Dirinya berharap dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa menggerakkan orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Ibaratnya hanya setetes air bagi mereka, tapi jika ini disampaikan ke orang lain mungkin bisa mengerakkan yang lainnya untuk melakukan hal sama atau bahkan lebih dari apa yang kami lakukan saat ini. Dan jika musim hujan mundur, kami akan bergerak ke daerah lain," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar