Taman Wisata Air Kali Bening, Berlatar Keindahan Pegunungan

Dilihat 351 kali
Wisata Air Kali Bening

BERITAMAGELANG.ID- Keberadaan Taman Air Kali Bening semakin melengkapi tujuan wisata di Magelang selain Candi Borobudur dan beberapa destinasi wisata alam lainya. Taman Wisata Air Kali Bening merupakan tempat wisata kolam renang lengkap dengan berbagai wahana air yang menyenangkan dan seru.

Wisata air ini berlokasi di Dusun Kalibening, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Akses masuk ke wisata ini juga mudah dijangkau oleh semua kendaraan baik motor, mobil, bahkan bus besar.

Nama Kali Bening sendiri berasal dari Bahasa Jawa yaitu "kali" yang artinya sungai, dan "bening" yang artinya jernih. Jadi, secara harafiah, Kali Bening berarti sungai yang jernih. Tidak hanya namanya yang bagus, air dalam kolam pemandian ini memang berasal dari mata air yang berbentuk kali dengan air yang sangat jernih.

Objek wisata Kali Bening sudah berdiri sejak tahun 1970 dan menjadi kolam renang berbasis modern pertama di Magelang. Taman Air Kali Bening menawarkan berbagai permainan air dengan air yang sangat jernih dan alami.

Pemandian ini terdiri dari 2 tipe, yaitu kolam renang biasa dan kolam renang VIP. Kolam renang pertama terdiri dari kolam khusus anak dan kolam khusus untuk latihan atlet dan tentara. Selain kolam pemandian, objek wisata ini juga menyediakan taman bermain untuk anak-anak.

Selain kolam renang, wisata ini juga menyajikan berbagai wahana lainnya seperti wahana waterboom, wahana permainan anak, wahana papan seluncur, bumi perkemahan, flying fox, club house, lapangan tenis, dan kedai-kedai makanan.

Lalu berapa harga tiket masuk wisata Air Sabda Alam Kali Bening Magelang ?

Harga tiket masuk pengunjung hari biasa Rp 20.500 sedangkan pada akhir pekan pengunjung harus membeli tiket seharga Rp 25.500. Untuk harga tiket sudah termasuk asuransi dengan besaran Rp 500.

Sementara untuk parkir sepeda motor Rp 3.000, mobil Rp 5.000,. Sedangkan bus ukuran kecil Rp 10.000 dan bus besar harga parkirnya Rp 20.000.

Nah, untuk jam oprasional Taman Wisata Air Kali Bening buka mulai jam 07:00 dan akan tutup jam 16:00, namun untuk hari Kamis wisata ini tutup.

"Kapasitas maksimal pengunjung disini sekitar 600 orang dan sini ramainya itu setiap hari Sabtu dan Minggu," ujar Kepala DTW Taman Air Kali Bening, Sugeng.

Tingkat keamanan kolam renang di sini sudah cukup baik, sehingga anak-anak dijamin akan merasa nyaman, betah, dan menikmati kegiatan berenangnya. Sementara bagi orangtua yang mengantar anaknya berenang, bisa santai menunggu dan istirahat di sejumlah gazebo yang tersedia.

"Tempatnya bagus, ramah anak, dan tentunya aman khususnya buat anak-anak. Harga snack dan kopi juga standar," kata Pengunjung Wisata Kali Bening, Alifia.

Berlatar belakang pemandangan Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Bukit Giyanti dan hamparan pepohonan semakin menambah keseruan bermain air di wisata ini. Hal ini juga menjadi nilai plus bagi tempat ini, karena para pengunjung akan semakin betah menikmati berbagai wahana yang tersedia.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar