Aksi Kepedulian Persit Kodim Magelang Pada Pengungsi Merapi

Dilihat 1200 kali
Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0705/Magelang, Murty Indriyanto sedang membagikan bingkisan kepada anak - anak di pengungsian
BERITAMAGELANG.ID - Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV Kodim 0705/Magelang, Murty Indriyanto memberi bantuan peralatan mandi dan bingkisan kepada warga pengungsi Merapi.

Pemberian bantuan diserahkan langsung ke sejumlah titik lokasi pengungsian diantaranya Balai Desa Banyurojo, Mertoyudan, Deyangan dan SD Ngrajek Kecamatan Mungkid.

Murty mengatakan, pembagian bantuan kepada pengungsi ini merupakan bentuk kepedulian Persit Cabang XXV terhadap warga yang berada di pengungsian. Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka. 

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga yang mengungsi," ujarnya saat memberikan bantuan di Balai Desa Deyangan, Sabu (21/11/2020).

Kepala Posko Deyangan, Sumaryatin mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto dan jajaran yang sudah peduli dengan pengungsi.

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto yang turut hadir mendampingi Ketua Persit mengatakan pihaknya siap membantu menangani pengungsi saat ini. Jajarannya juga siap membantu pemerintah daerah apabila sewaktu-waktu terjadi bencana erupsi Merapi.

"Kami siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan Merapi, dan juga kami sangat berharap agar aktivitas Merapi segera normal kembali sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," harap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan soaial tersebut Kasdim Magelang Mayor Inf Sudarno, Danramil Mungkid, Danramil Mertoyudan, Kapolsek Mertoyudan dan Pengurus Persit Cabang XXV Kodim 0705/Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar