Babinsa Krinjing Aktif Ingatkan Warga Siaga Status Merapi

Dilihat 996 kali
Babinsa Krinjing Koramil Dukun Sersan Dua Riyata melakukan komunikasi sosial dengan warga setempat, Senin (30/11/2020)
BERITAMAGELANG.ID - Inilah kegigihan Babinsa Krinjing Koramil Dukun, Sersan Dua Riyata memberikan pemahaman tentang peningkatan status Merapi ke level Siaga. Tanpa mengenal lelah, ia datangi warga untuk melakukan komunikasi sosial (komsos).

"Komunikasi sosial yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak panik seandainya Gunung Merapi mengalami erupsi. Dengan harapan masyarakat tetap waspada dan tenang serta mengikuti anjuran dari pemerintah," kata Riyata di sela- sela kegiatan, Senin (30/11/2020).

Ia juga berpesan agar warga menyimpan dokumen atau surat-surat berharga pada tempat yang aman. 

Riyata mengaku senang karena warga Krinjing sangat kooperatif dan banyak bertanya mengenai banyak hal terkait status Gunung Merapi. Misal apa yang harus dipersiapkan bila sewaktu-waktu harus segera mengungsi. 

Kepala Desa Krinjing, Ismali menambahkan, jumlah warga desa Krinjing yang lansia, ibu hamil, anak-anak dan difabel sudah diungsikan ke Kecamatan Mertoyudan. 

Kades juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada babinsa yang selama ini aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Warga yang tinggal di lereng Merapi, tetap tidak boleh lengah dan senantiasa harus selalu meningkatkan kewaspadaan," pesannya.  

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar