Bupati Magelang Beri Bantuan RTLH di Dusun Karang Tengah, Borobudur

Dilihat 2013 kali
BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, jajaran Forkompimda dan OPD terkait menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Karang Tengah, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kamis (29/6/2023). 

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, dalam momentum Hari Raya Iduladha ini Pemerintah dan jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang ingin berbagi dan bergotong royong untuk memberikan bantuan RTLH di Dusun Karang Tengah, Borobudur.

"Ini menjadi salah satu konstitusi atau tugas negara dimana kita menindak lanjuti apa yang sudah menjadi kewajiban kita bersama, karena segala sesuatunya dipelihara oleh negara," kata Zaenal. 

Mengingat Iduladha ini momentum tahunan, maka Zaenal berharap dapat dimanfaatkan untuk berbagai dan bergotong royong, karena dengan kebersamaan semuanya yang sulit dapat menjadi mudah, seperti halnya dalam memberikan bantuan RTLH ini yang anggarannya berasal dari semua lini yang ada.

Lebih lanjut, Zaenal menyebutkan di Desa Ngadiharjo ini pada 2014 terdapat 460 rumah dalam kondisi yang tidak layak huni, kemudian secara bertahap bersama Kepala Desa Ngadiharjo dan bantuan RTLH ini maka saat ini tinggal kurang lebih 60 rumah yang tidak layak huni.

"Maka dengan adanya bantuan RTLH ini semua masyarakat yang ada di Desa Ngadiharjo bisa menjadi lebih sejahtera dan makmur," harap Zaenal.

Kepala Desa Ngadiharjo, Wahyu Sariyanto menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Magelang yang sudah membantu adanya kegiatan RTLH, karena Ngadiharjo dulunya sempat menjadi desa yang tertinggal.

Hal senada juga disampaikan Barodin, penerima RTLH warga Dusun Karang Tengah, Desa Ngadiharjo. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Magelang yang sudah mau membangunkan rumahnya tersebut.

"Semoga bantuan RTLH ini bermanfaat sehingga warga di Dusun Karang Tengah pada umumnya bisa lebih sejahtera," ujar Barodin.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar