Bupati Magelang Resmikan SMP Al Albab di Pakis

Dilihat 2006 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikan SMP Al Albab dan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Dusun Gedongan, Desa Gondangsari, Kecamatan Pakis, Kamis (19/1/2023).


Zaenal mengatakan, tantangan ke depan akan berat dan butuh anak-anak yang cerdas, anak-anak yang tangguh dan soleh. 


"Sehingga kita akan memasuki tahun 2045 nanti menjadi Indonesia Emas, sehingga Kabupaten Magelang tidak akan kekurangan stok pemimpin-pemimpin yang baik dan memiliki akhlak yang mulia," ujarnya saat menghadiri Haul 22 Al Maghfurlah KH Muhammad Masykuri sekaligus penandatanganan prasasti SMP Al Albab.


Bupati menyampaikan, beberapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo telah mencabut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sehingga masyarakat lebih leluasa untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kendati demikian, masyarakat diimbau tetap perlu waspada.


"Namun, karena peran penting para Ulama, masyarakat terus mendapatkan pencerahan, bahwa semua kondisi ini tidak lain merupakan cobaan dari Allah SWT," pesannya. 


Dalam hal ini, sekali lagi Bupati mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dengan situasi-situasi yang ada, karena perubahan global ini tidak menentu dan tidak stabil sehingga membutuhkan orang-orang yang cerdas untuk menghadapinya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KH Muslih Zaenal Abidin, Kabiro Kesra Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur, KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dan jajaran Forkopimcam Pakis.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar