Kabupaten Magelang Bakal Tambah Armada Bus Sekolah

Dilihat 1824 kali
Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setyadi bersama Anggota DPR RI Ir Sudjadi dan Asisten Administrasi Umum Pemkab Magelang, tinjau pembuatan bus sekolah di Karoseri New Armada Magelang - foto: Ali Subchi

BERITAMAGELANG.ID - Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setyadi meninjau kesiapan pengadaan bus sekolah di karoseri New Armada, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ada 150 bus ukuran medium berkapasitas 46 tempat duduk menghadap ke depan yang dipesan untuk disalurkan ke seluruh Indonesia.

"Kita meninjau kesiapan karoseri yang menangani pembuatan 150 unit bus, diharapkan November 2018 di minggu kedua sudah selesai," kata Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setyadi  didampingi anggota DPR RI Sudjadi dan Asisten Administrasi Umum Setda Magelang Endra Wacana di Karoseri New Armada Magelang, Minggu (12/08).

Menurut Budi Setyadi, selain New Armada, pembuatan bus sekolah juga dilakukan di karoseri Tentrem Malang, Jawa Timur.

"Kami berharap, pembuatan bus sekolah ini tepat waktu, sehingga dapat segera didistribusikan melalui Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Sudjadi menyatakan, dari 150 bus sekolah tersebut, minimal Kabupaten Magelang mendapatkan dua unit bus sekolah. Sedangkan untuk pendistribusiannya, sepenuhnya diserahkan kepada Bupati Magelang.

"Soal pembagian bus sekolah, terserah Pemerintah Daerah, yang jelas diharapkan bus sekolah dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Kedatangan ke Karoseri New Armada di Magelang ini, selain melakukan pengecekan juga melihat langsung pembuatan bus sekolah. Untuk itu, diharapkan pembuatan karoseri bus sekolah  sesuai waktu yang disepakati dengan pihak karoseri. 

Asisten Administrasi Umum Pemkab Magelang, Endra Wacana mengatakan, nantinya setelah bus diserahkan dari Dirjen Perhubungan Darat ke Pemerintah Kabupaten Magelang, maka sepenuhnya menjadi wewenang Bupati dalam pendistribusian armada bus sekolah tersebut.

"Yang jelas, adanya bantuan bus sekolah nanti, memang sangat dibutuhkan dalam transportasi sekolah. Tapi yang lebih penting lagi, adalah biaya perawatan dan operasional ditanggung yang menerima bantuan bus sekolah," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar