Kontingen Kabupaten Magelang Sabet 18 Medali di Festival Olahraga Jawa Tengah

Dilihat 130 kali

BERITAMAGELANG.ID - Tim pegiat olahraga Indonesia Taekwondo Fun (ITF) Kabupaten Magelang berhasil menyabet 18 medali dalam Festival Olahraga Daerah (Forda) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang berlangsung Sabtu (6/7/2024) di Purwokerto.


Keberhasilan tim taekwondo Kabupaten Magelang itu diungkapkan Coach Sabeumnim Helda Purnama Putri usai pertandingan pada Minggu (7/72024) sore.


"Kami bersyukur tim kami berhasil mendulang 18 medali. Rinciannya meliputi 6 emas, 3 perak dan 9 perunggu," ungkapnya bersemangat.


Lebih jauh ia menyebut para peraih medali emas itu adalah Dev Riza S., Ilham Akilah Fawwanyz, Hazim Akilah Fawwaz, Naura Zahwa, Khanza Ayudya dan Satria Ayodya.


"Tim dari ITF yang berangkat ke Purwokerto berjumlah 23 orang. Dengan rincian 20 pegiat, 1 coach dan 2 official. Pertandingan taekwondo dilaksanakan di Balai Kelurahan Sokanegara Purwokerto Banyumas," tuturnya.


Diungkapkan, perolehan tim taekwondo Kabupaten Magelang sebenarnya bisa lebih banyak yaitu mencapai 9 emas, 5 perak,  dan 12 perunggu.


Namun, berdasarkan ketentuan setiap nomor harus diikuti oleh minimal empat peserta. Jika ada yang kurang tetap dilombakan tetapi tidak masuk perhitungan Sistem Informasi Manajemen Pembinaan Olahraga (Simpora). Dari penjelasan Helda tersebut maka setidaknya terdapat 8 nomor dimana tim Kabupaten Magelang dapat unjuk gigi.


"Sayangnya, di nomor nomor itu tidak dihitung karena kurang peserta," lanjutnya.


Keberangkatan kontingen Kabupaten Magelang untuk mengikuti Forda KORMI ke Purwokerto dilepas oleh Ketua KORMI Rahmat Widodo dari Kantor Bank Bapas 69, Jumat (5/7/2024). Tim tersebut terdiri dari 76 orang, meliputi pegiat 67 orang, manajer dan official 10 orang.


Mereka berasal dari 7 induk olahraga masyarakat (Inorga) yaitu Asosiasi Instruktur Aerobik dan fitnnes Indonesia, Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia, Barisan Atlet Veteran Indonesia, Ikatan Langkah Dansa Indonesia, Indonesia Taekwondo Fun (ITF), Universal Line Dance (ULD), dan Yayasan Jantung Indonesia. Tim Inorga Kabupaten berkompetisi pada Sabtu-Minggu, 6-7 Juli 2024.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar