Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngablak Gelar POPDA 2024

Dilihat 1513 kali
Pengarahan pembukaan POPDA tingkat SD se Kecamatan Ngablak

BERITAMAGELANG.ID-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SD se Kecamatan Ngablak kembali digelar di Lapangan Surokrido Ngablak, lapangan SDN Ngablak 1 dan lapangan SDN Sumber Rejo Ngablak. POPDA tahun ini diikuti total peserta sebanyak 378 pelajar tingkat SD, se Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.


POPDA Tingkat SD se Kecamatan Ngablak secara resmi dibuka oleh Kepala Korwil Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngablak Suharyanti, S.Pd, pada hari Senin (29/1/2024). Hadir dalam acara tersebut Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), dan pengawas korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Ngablak.


Kepala Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngablak, Suharyanti, S.Pd menyampaikan dalam sambutanya, seluruh peserta akan bertanding pada 6 cabang olahraga meliputi atletik, sepak bola, tenis meja, bola voli, sepak takraw, dan pencak silat.


Suharyanti menambahkan, maksud dan tujuan POPDA Kecamatan Ngablak adalah sebagai momentum peningkatan gairah dan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi di bidang olahraga, menggali potensi atlet pelajar dan sebagai ajang pembibitan, pembinaan serta pengembangan atlet pelajar kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.


"POPDA ini sekaligus sebagai persiapan dalam mengikuti ajang kejuaraan POPDA tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, sehingga pada saatnya nanti masing-masing sekolah sudah memiliki gambaran dalam menentukan atlet-atlet yang akan diberangkatkan dan mewakili Kecamatan Ngablak," terang Suharyanti.


Sementara itu Ridwan Z koordinator pertandingan, menyatakan, diselenggarakannya event olahraga POPDA ini merupakan salah satu upaya Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngablak dalam memfasilitasi dan memberi kesempatan bagi para pelajar untuk mengukir prestasi non-akademis di bidang olahraga.


"Menjadi harapan kita semua, melalui POPDA para pelajar akan termotivasi untuk hidup sehat, penuh semangat, sportif, dan bertanggung jawab, sebagai modal bagi kemajuan daerah khususnya kecamatan Ngablak," tutur Ridwan.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar