Sambut Nataru, Polres Magelang Gelar Operasi Lilin 2018

Dilihat 1401 kali
Kapolres Magelang AKBP Yudianto didampingi jajaran Forkompimda mengecek kesiapan anggota dalam rangka Operasi Lilin 2018

BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Jumat (21/12) pagi di Lapangan Lumbini Komplek Candi Borobudur. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adi Nugroho . Dimana ia memberikan amanat dan mengecek secara langsung kesiapan anggotanya. 


AKBP Yudianto menjelaskan Operasi Lilin 2018 dimulai pada 21 Desember 2018 Sampai 1 Januari 2019.


"Total personil gabungan kami ada 422 dari unsur TNI, Polri serta Non Polri dan Non TNI. Kami sebar dalam enam Pospam di Blondo, Borobudur, Muntilan, Ketep Pass, Palbapang dan Mertoyudan, khusus untuk Borobudur karena ini musim libur panjang kami tempatkan personil lebih banyak," ungkapnya.


Menanggapi arus mudik libur Natal dan Tahun Baru, AKBP Yudianto mengatakan ada beberapa titik rawan kemacetan di Kabupaten Magelang.


"Tentunya yang terawan daerah wisata Borobudur, Mendut dan mungkin wilayah-wilayah perbelanjaan. Kerawanan jalur lalu lintas juga ada, tentunya semua itu sudah kita petakan. Untuk jalur Mertoyudan Artos, Salam, Muntilan, Secang beberapa lokasi yang memang pernah terjadi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan sudah kami petakan semua," paparnya.


Terkait malam pergatian tahun, AKBP Yudianto berharap masyarakat tidak melakukan perayaan dengan konvoi kendaraan bermotor.


"Kalau yang namanya konvoi ketemu konvoi yang lain bisa konflik, tapi kami berupaya sosialisasi dulu preventif dan kalau bisa tidak usah. Kalau ada konflik kan jadi ga enak juga malam tahun baru harusnya senang senang bahagia bareng keluarga justru ada yang luka karena berantem," imbaunya.


Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Pj. Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto mewakili Bupati Magelang, Kepala Kejari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono SH, Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Djoko Tjahjono M.M, PJU Polres Magelang serta Instansi Terkait.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar