Persiapkan Dirimu, Rekrutmen CPNS Kabupaten Magelang Segera Dibuka

Dilihat 51441 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019. 


"Kami akan membuka 479 formasi CASN terdiri dari 73 Tenaga Kependidikan/Guru, 230 Tenaga Kesehatan, dan 176 Tenaga Teknis Tertentu," ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto di ruang kerjanya, Jumat (1/11/2019).


Pemkab Magelang semula mengajukan formasi ke KemenPANRB sebanyak 569 formasi CPNS 2019, namun yang disetujui 479.


"Sehingga ada penambahan cukup banyak dari 2018 yang hanya 259 formasi," ujarnya.


Menurut rencana, Penerimaan CPNS akan diumumkan serentak pada 11 November 2019 melalui berbagai media, meliputi situs web Kabupaten Magelang atau langsung melalui website sscasn.


Sampai dengan bulan Desember 2019 masih tahapan pengumuman penerimaan dan pendaftaran CPNS. Sedangkan Tes seleksi akan dilaksanakan sekitar Januari/Februari 2020.


"Untuk waktu dan lokasi tes seleksi kami masih menunggu keputusan BKN (Badan Kepegawaian Negara)," lanjutnya.


Eko Tavip menegaskan, Tes Seleksi CPNS bersifat transparan, sehingga yang lolos berarti sesuai dengan kemampuan peserta.


"Jika ada oknum yang mengaku bisa meloloskan sebagai CPNS, sudah dipastikan itu penipuan karena tes ini ditangani pemerintah pusat/Panselnas (Panitia Seleksi Nasional)," tegasnya.


Bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS diimbau segera menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk diunggah ke portal sscasn.bkn.go.id.


"Diantaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip asli," pesannya.


Editor Fany Rachma

1 Komentar

Ahmat ngarif 21 November 2019 12:58
Igin bergabung

Tambahkan Komentar