Aksi Donor Darah Warnai HUT Persit Magelang

Dilihat 2150 kali
Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXV Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan sosial donor darah di Makodim 0705/Magelang, Jumat (02/03).

BERITAMAGELANG.ID - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXV Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan sosial donor darah di Makodim 0705/Magelang Jawa Tengah, Jumat (02/03).


Aksi donor darah yang diikuti oleh personel militer, ASN, Persit dan masyarakat tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana.


"Ini merupakan wujud kepedulian Persit kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi stok darah," ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0705/Magelang, Lucia Hendra di sela-sela kegiatan.


Lucia yang mempimpin langsung kegiatan donor darah tersebut menjelaskan kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ia berharap bantuan donor dari kegiatan ini dapat menolong masyarakat Magelang yang membutuhkan, mengingat stok darah saat ini masih terbatas.


"Donor darah di samping sangat baik untuk kesehatan, dari sisi medis dan sosial darah yang kita sumbangkan juga bisa menyelamatkan ribuan nyawa sehingga sangat bermanfaat," lanjut Lucia.


Dari data PMI Kabupaten Magelang, dalam kegiatan donor darah tersebut berhasil terkumpul 131 kantong darah, yakni golongan darah A 18 kantong, B 29 kantong, AB 15 kantong dan golongan darah O sebanyak 69 kantong darah. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar