Ratusan Pelajar Ikuti Rekrutmen Calon Anggota Polri

Dilihat 1709 kali
Polres Magelang gelar aksi rekrutmen anggota Polri 2018, di halaman Artos Mall Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/03) pagi

BERITAMAGELANG.ID - Polres Magelang gelar aksi rekrutmen anggota Polri 2018, di halaman Artos Mall Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/03) pagi, yang diikuti perwakilan hampir seluruh sekolah SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Magelang.


Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan, kegiatan ini merupakan event akbar dalam rangka mengkampanyekan rekrutmen calon anggota Polri tahun 2018.


"Rekrutmen ini adalah rekrutmen terpadu baik jalur Akpol, Brigadir, maupun calon Tamtama," ujar Eko di sela-sela aksi rekrutmen ABC anggota Polri di halaman Artos Mall Magelang pagi ini.


Rekrutmen ABC anggota Polri sendiri, lanjut Eko, mengandung arti Aksi rekrutmen Bersih, Clear, dan Clean.


"Untuk menyuarakan kepada seluruh masyarakat bahwa, untuk menjadi anggota polisi tidak dipungut biaya apa pun. Jadi benar-benar bersih," tegas Eko.


Eko menambahkan, melalui kegiatan ini, pihaknya melakukan rekrutmen Polisi 'Zaman Now' yang 'Promoter'.


"Polisi yang Profesional Modern Terpercaya, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harapnya.


Dalam rekrutmen kali ini, Polres Magelang akan memberikan pelatihan kepada 123 calon anggota Polri yang baru. Para calon anggota Polri yang baru harus melalui beberapa kualifikasi atau standar yang telah ditetapkan. 


"Untuk calon anggota Polri laki-laki harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm, sedangkan calon anggota Polri perempuan minimal 160 cm, dan harus memiliki berat badan yang ideal sesuai tinggi badan. Selain itu, para calon anggota juga harus melewati tes kesehatan," tutup Eko.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar