Promosi Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca

Dilihat 2457 kali
Promosi perpustakaan ini mengusung tema ''Ayo Membaca Buku, Tumbuhkan Sejuta Harapan''

BERITAMAGELANG.ID - Demi meningkatkan minat dan budaya gemar membaca kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Kantor Arsip dan Perpustakaan menyelenggarakan Promosi Perpustakaan di Kantor Perpustakaan dan Arsip, Muntilan, Kamis (01/03).


Promosi perpustakaan ini mengusung tema ''Ayo Membaca Buku, Tumbuhkan Sejuta Harapan'' dan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Endra Endah Wancana. Dalam sambutannya, Endra mengatakan masyarakat Indonesia yang cerdas merupakan prasyarat terwujudnya masyarakat yang sejahtera.


"Hal ini sesuai dengan amanat Pembukaan UUD '45, untuk itu berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten baik melalui media formal, non formal, informal, termasuk melalui perpustakaan," ujarnya. 


Sementara itu Kepala Bidang Perpustakaan Kabupaten Magelang Endang Winarni mengatakan dalam pembukaan promosi perpustakaan ini diadakan beberapa lomba.


"Diantaranya lomba membaca, bercerita, gerak dan lagu serta pidato,'' terangnya.


Acara ini berlangsung selama 2 hari yakni pada 28 Februari hingga 1 Maret 2018. Acara promosi perpustakaan ini bertujuan menumbuhkan minat baca masyarakat khususnya pelajar sekaligus mempromosikan keberadaan gedung perpustakaan Kabupaten Magelang.


"Silakan masyarakat bisa berkunjung ke perpustakaan di gedung yang baru ini dan turut mempromosikannya agar semakin banyak orang berkunjung," pungkasnya. 


Untuk membangun perpustakaan ini telah dianggarkan sebesar 21 milyar rupiah. Dengan anggaran tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang membangun gedung yang memiliki 4 komponen, yaitu gedung perpustakaan utama dengan nama Graha Wasesa, gedung arsip yang diberi nama Graha Kentaka, gedung serbaguna yang diberi nama Graha Seba Wasesa dan taman terbuka hijau untuk tempat kreativitas pelajar.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar