Serap Aspirasi Masyarakat, Polresta Magelang Gelar Aksi Jumat Curhat

Dilihat 708 kali
Aksi Jumat Curhat dari jajaran Polresta Magelang, untuk menjaring masukan dan keluhan dari masyarakat

BERITAMAGELANG.ID - Polresta Magelang menggelar kegiatan bertajuk Jumat Curhat. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Institusi Polri dalam mendengarkan keluhan-keluhan langsung yang muncul dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun saat menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pasar Borobudur, Jumat 30/12/2022 pagi.

"Kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh jajaran Polri. Hal ini kami lakukan untuk mendengar langsung keluh kesah dan permasalahan yang ada terkait Kamtibmas. Untuk di wilayah Polsek langsung dipimpin oleh Kapolsek masing-masing," kata Sajarod 

Beberapa keluhan dari masyarakat yang berhasil ditampung menurut Sajarod antara lain muncul dari Tukang Ojek Pangkalan yang memiliki keinginan untuk dapat didaftarkan menjadi ojek online. Sementara bantuan sosial ketika diterima saat pandemi, kini sudah tidak diterima lagi.

"Terkait permasalahan ini, nanti akan kita tindak lanjuti dengan berkoordinasi dan menanyakan ke Pemerintah Daerah. Pedagang yang ada di Pasar Borobudur juga menyampaikan terkait kelangkaan minyak yang terjadi. Hal ini coba akan kami cek dulu," lanjutnya.

Ditambahkan Sajarod, terkait Kamtibmas, pedagang Pasar Borobudur menyampaikan jika dalam kondisi baik mengingat terdapat penjaga yang selalu menjaga barang dagangan beserta kiosnya. Walaupun saat ini pembeli di Pasar Borobudur terutama yang berada di kios dalam agak sepi.

"Tadi ada keluhan jika di Pasar Borobudur bagian dalam agak sepi pembeli. Disinyalir karena terdapat pedagang yang berjualan di luar Pasar Borobudur terlebih di bahu jalan. Hal ini akan kami komunikasikan," tandasnya.

Sajarod menyampaikan kegiatan tersebut akan terus dilakukan sehingga permasalahan yang selama ini belum tersentuh dapat digali dengan baik dan mendapatkan solusi terbaik.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar