SMP Pendowo Ngablak Gelar Ajang Kreasi Siswa

Dilihat 361 kali

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka tindak lanjut program guru penggerak Kabupaten Magelang yang dikukuhkan pada 17 Januari 2024 yang lalu, SMP Pendowo Ngablak mengadakan kegiatan ajang kreasi siswa (Jangkresa) sebagai aksi nyata dari guru-guru penggerak di Kabupaten Magelang. Kreativitas siswa  SMP Pendowo Ngablak yang ditampilkan dalam kegiatan Jangkresa tersebut antara lain gerak tari, drama, musik dan lagu. Kegiatan digelar di Gedung serba guna SMP Pendowo Ngablak, Jumat (26/1/2024).

Kepala SMP Pendowo Ngablak, AY. Budi Utomo, mengatakan penyelenggaraan Jangkresa 2024 bertujuan menunjukkan potensi SMP Pendowo Ngablak dalam menghasilkan kreativitas dan produk-produk unggulan. Ajang kreativitas yang bertajuk Ajang kreasi siswa (Jangkresa) tersebut akan menjadi etalase hasil kreativitas dan inovasi siswa SMP Pendowo Ngablak.

"Sudah saatnya potensi dari SMP pendowo Ngablak diperlihatkan kepada umum, khususnya mengenai kemampuan dalam memproduksi kreativitas dan inovasi khususnya dalam bidang gerak tari, drama, teater, musik dan gerak lagu," kata AY. Budi Utomo penuh semangat.

SMP pendowo Ngablak yang punya School Value Proposition (SVP) Environment Redearch mempunyai beragam kegiatan yang bisa menumbuhkan kreativitas dan inovasi di kalangan peserta didik termasuk kreativitas di bidang penelitian (riset) dan kreativitas dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), tata boga, dan tata busana.

Veronika Widaryanti, salah seorang peserta guru penggerak angkatan 8 dari SMP Pendowo Ngablak  mengatakan Jangkresa SMP pendowo Ngablak 2024 menyediakan beberapa produk kreasi siswa, yang meliputi kreasi seni musik, seni tari, seni drama dan teater.

Pemerintah membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, lanjut Veronika, melalui guru-guru penggerak untuk menyiapkan lulusan lembaga pendidikan atau sekolah yang tidak hanya bisa teori-teori dari proses pembelajaran di kelas tetapi juga mampu untuk mengaplikasikan teori-teori tersebut dalam bentuk kreativitas peserta didik.

"Seperti yang dilakukan guru penggerak di SMP Pendowo Ngablak sehingga saat peserta didik lulus dari sekolah mereka segera mendapatkan pekerjaan dan juga mampu membuka lapangan kerja sendiri," kata dia.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar