Event "Moro Borobudur" Akan Kembali Digelar Pada Akhir November 2022

Dilihat 1287 kali

BERITAMAGELANG.ID-Setelah dua tahun dihantam pandemi covid-19 hampir seluruh aktivitas dan event tiarap tak berkegiatan. Dipenghujung tahun 2022 ini kembali sebuah event tahunan akan digelar di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang. Perlu diketahui bahwa Kabupaten Magelang memiliki banyak sekali destinasi wisata dan produk-produk unggulan dan saat ini mulai bergeliat menggelar beberapa event baik lokal maupun nasional demikian disampaikan Kabid Ekonomi dan Sumber Daya Alam pada Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang Puji Lestari, saat membuka acara sosialisasi Event Klaster Pariwisata “Moro Borobudur” di Ruang Gotong Royong Bappeda dan Litbangda Senin, 14 Nopember 2022.

Ditambahkan Puji Lestari, bahwa sampai saat ini Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang memiliki 9 klaster binaan dan salah satunya adalah pariwisata selain itu ada klaster kopi, klaster batik, klaster pahat batu, klaster bambu dan kayu, klaster hortikultura, klaster salak, klaster perikanan dan klaster olahan ketela. Untuk bisa maju dan bergerak bersama maka perlu adanya kolaborasi dan saling mendukung dalam satu event sehingga akan tercipta multiplier effect pada sektor yang lain. “Klaster pariwisata sudah mimiliki event tahunan kami berharap event ini bisa menggandeng dan mendorong klaster-klaster lainnya untuk bersama-sama mempromosikan produknya,” harap Puji.

Sementara itu Ketua Klaster Pariwisata Kabupate Magelang, Kirno Prasojo, bahwa event tahunan Klaster pariwisata “Moro Borobudur” ini adalah tahun ketiga kalinya. Dua tahun sebelumnya dilaksanakan di Boplkondes Ngargogondo dan tahhun kedua di Balkondes Ngadiharjo dan dilaksanakan secara terbatas karaena pandemi covid. Untuk tahun ketiga kali ini kembali akan digelar di Balkondes Ngadiharjo Borobudur pada 30 November 2022 mendatang. 

Di tahun sebelumnya, 2021 event “Moro Borobudur” mendatangkan stand UMKM yang ada di sekitar Borobudur. UMKM Kabupaten Magelang maupun UMKM Jawa Tengah dilokasi acara. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan beberapa kesenian yang menarik.

“Tidak jauh beda dengan penyelenggaraan event tahun lalum. Event Moro Borobudur adalah sebuah festival musik yang dikemas secara unik dengan menampilkan Etik dan Kotemporer serta kesenian khas Jawa,” terang Kirno.

Yang lebih menarik lagi, kata Kirno, event Moro Borobudur 2022 akan menyuguhkan beberapa performance dari musisi hingga kesenian. Mulai dari Topeng Ireng, Sendratari Manohara, Plenthe Percussion dan banyak lagi. Dan bintang tamu utama adala grup musik jawa yang sudah terkenal, yakni “Guyon Waton”.

“Ini akan menjadi daya tarik bagi pengunjung dan wisatawan apalagi jika dikemas dalam sebuah paket wisata. Jadi pengunjung tidak hanya singgah dalam hitungan jam tapi bisa menginap dan meneruskan kunjungan ke destinasi wisata yang lain,” harapanya.

Event Moro Borobudur akan digelar pada 30 November 2022 mulai pukul 16.00 wib sampai 20.00 wib. Dan untuk tiket masuk ke lokasi acara pengunjujng harus beli atau dipesan mulai sekarang. Untuk harga tiketnya sendiri ada dua jenis, yakni Pre Sale seharga Rp 50 ribu dan on the spot Rp 75 ribu. Tiket pre sale bisa dibeli di link berikut link (KLIK).

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar