Bakpia Kukus Tugu Jogja Diharapkan Mampu Mendorong UMKM

Dilihat 1650 kali
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim didampingi jajaran Forkompimcam Mungkid saat meresmikan Bakpia Kukus Tugu Jogja

BERITAMAGELANG.ID- Pemerintah Kabupaten Magelang terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui berbagai macam pengembangan ekonomi lokal yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim saat membuka Grand Opening Bakpia Kukus Tugu Jogja, di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Minggu (7/5/2023).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim mengatakan hadirnya Bakpia Kukus Tugu Jogja ini menjadi salah satu terobosan sektor usaha micro kecil dan menengah (UMKM) yang bisa membawa dampak positif dalam pemulihan ekonomi terutama pasca pandemi seperti sekarang ini.

Basirul menyampaikan Pemerintah Daerah sangat menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran manajemen Bakpia Kukus Tugu Jogja, atas upayanya dalam memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Magelang.

"Apa lagi dalam memasarkan produknya melalui Toko Bakpia Kukus Jogja ini tanpa di pungut biaya," kata Basirul.

Ia berharap, Bakpia Kukus Tugu Jogja ini bisa terus melakukan inovasi dan ekspansinya di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan yang sama, Basirul juga mengingatkan untuk taat dalam membayar pajak, karena taat membayar pajak berarti turut serta membangun Kabupaten Magelang.

Sementara Head of Sales Bakpia Kukus Tugu Jogja, Istiana Yudha Pratama mengatakan, Dibukanya outlet Bakpia Kukus Tugu Jogja yang ke 10 ini sebagai salah satu bentuk untuk mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Magelang.

"Hadirnya Bakpia Kukus Tugu Jogja ini nantinya bisa memfasilitasi para pengunjung pariwisata ke Candi Borobudur dan pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang," jelasnya Istiana Yudha Pratama.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar