Cuaca Cerah, Telomoyo Alami Lonjakan Pengunjung

Dilihat 1752 kali
Wisata Telomoyo Jeep Adventure jadi daya tarik wisatawan

BERITAMAGELANG.ID - Wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Alam Telomoyo mengalami lonjakan yang signifikan pasca lebaran tahun ini. Salah satunya dipengaruhi faktor cuaca yang bersahabat, yaitu lebih banyak cerah.


Hal tersebut disampaikan Mul Budi Santoso, pegiat wisata Telomoyo saat ditemui pada kegiatan Media Gathering Artos Group, Senin (18/9/2023).


Gunung Telomoyo yang terkenal dengan keindahan pemandangan alam terutama lautan awan, menurut Mul Budi yang biasa disapa Bodrex menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara.


"Pasca Idulfitri tahun ini lonjakan pengunjung ke Telomoyo luar biasa. Bahkan bulan Agustus kemarin yang di beberapa destinasi kunjungan wisata menurun, namun di Telomoyo mengalami kenaikan sampai di angka 55 ribu pengunjung per bulan," kata Bodrex.


Kunjungan wisatawan per hari disampaikan Bodrex menyentuh angka 1.500 wisatawan bahkan jika weekend dapat mencapai angka 6.000 pengunjung. Menurutnya, musim kemarau panjang, menjadikan wisatawan dapat berlama-lama menikmati panorama lautan awan setelah sunrise maupun sebelum sunset.


"Ini (lautan awan-Red) sekarang jadi viral lagi. Apalagi setelah sunrise dan sebelum sunset. Wisatawan jadi bisa lebih lama untuk menikmatinya dengan nuansa jingga yang indah," lanjutnya.


Dirinya menjelaskan, selain Telomoyo ini menjadi satu-satunya gunung yang dapat dinaiki menggunakan kendaraan, juga terdapat fasilitas penyewaan tenda bagi wisatawan yang ingin bermalam untuk menikmati sunset dan sunrise. Selain itu juga terdapat paket wisata Jeep dengan harga mulai dari 400 ribu untuk jarak pendek dengan durasi sekitar 2,5 jam.


"Harga sewa Jeep di luar tiket masuk wahana maupun spot wisata berbayar ya. Jadi hanya harga Jeep saja dan diisi maksimal 4 orang penumpang," jelasnya.


Bodrex menjelaskan untuk paket wisata Jeep long trip seharga 1,1 juta dengan rute hingga Ketep Pass, Negeri Kahyangan. Wisatawan yang berkunjung ke Telomoyo menurutnya berasal dari berbagai daerah bahkan mancanegara.


"Untuk wisatawan lokal paling banyak dari Semarang dan Solo karena jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Telomoyo," imbuhnya.


Manager Marketing Artos Mall, Hendry Purnomo mengatakan, kegiatan Media Gathering ini dilakukan guna mempererat hubungan antara Artos Group dan wartawan di Magelang Raya.


"Hari ini kita ke Telomoyo. Memang sengaja setiap Media Gathering kita lakukan di objek wisata di Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Untuk dapat mengangkat objek wisata itu sendiri, selain menambah harmonis hubungan antara kami (Artos Group-Red) dengan temen wartawan," katanya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar