Dispuspa Kabupaten Magelang Juara 2 Pameran Arsip Virtual se-Jawa

Dilihat 511 kali
Arsiparis Disdikbud Kabupaten Magelahg mendapat penghargaan juara harapan 1 Arsiparis Teladan kategori Keterampilan saat penutupan Pameran Arsip se-Jawa

BERITAMAGELANG.ID - Stand Dispuspa Kabupaten Magelang meraih juara kedua dalam kegiatan pameran virtual kearsipan se Jawa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada 18-29 Agustus 2023. 


Pameran virtual kearsipan se Jawa yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi ke 78 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu diikuti oleh Lembaga Kearsipan Nasional (ANRI), Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Provinsi Jawa Tengah, LKD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, LKD Provinsi Jawa Timur, LKD Provinsi Jawa Barat, LKD DKI Jakarta serta 32 LKD Pemerintah Kabupaten Kota se Jawa Tengah.


Selama penyelenggaraan pameran, dipilih stand virtual terbaik. Juara pertama stand pameran virtual terbaik adalah Kabupaten Banyumas, juara kedua Kabupaten Magelang, juara ketiga DIY. Kemudian juara harapan satu Kota Surakarta, juara harapan kedua Provinsi Jawa Timur, dan juara harapan ketiga Kota Semarang. 


"Para pemenang menerima uang pembinaan, sertifikat dan piagam," jelas Kepala Bidang Layanan Arsip Arpusda Provinsi Jawa Tengah, Berti Soraya saat penutupan kegiatan pada Selasa (29/8/2023). 


Pameran arsip virtual se Jawa ditutup oleh Plh. Kepala Arpusda Jateng, Widhi Wiryawan. Pada kesempatan tersebut Widhi menjelaskan, pameran arsip merupakan cara cerdas untuk mengenalkan khazanah arsip pada masyarakat luas.


"Pameran ini ini telah dikunjungi 16.565 orang dari dalam dan luar negeri," kata Berti Soraya.


13.000 pengunjung dari Jawa Tengah, 2.800 dari luar Jawa Tengah, dan 60 akun dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, China, Kanada, Amerika, Afrika Selatan, dan sebagainya.


Pada saat penutupan kegiatan pameran diselenggarakan pemberian penghargaan dan hadiah lomba Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah dan Lomba Arsiparis Teladan Keahlian, serta Lomba Arsiparis Teladan tingkat Keterampilan. 


Pada kesempatan itu Arsiparis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Yuli Susanti juga memperoleh penghargaan sebagai juara harapan pertama Arsiparis Teladan kategori Keterampilan. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar