FGD Membangun Pariwisata Tangguh Berkelanjutan

Dilihat 393 kali
Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, membangun sinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, membangun sinergi dengan Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, melalui Focus Group Discussion (FGD) peran duta wisata dalam meningkatkan promosi wisata dan ekonomi kreatif, untuk membangun pariwisata yang tangguh berkelanjutan.


"Melalui kerja sama dan berkolaborasi berbagi pengalaman, juga  menangkap peluang menuju pariwisata yang baik dan tangguh, termasuk melakukan promosi lewat digital marketing," kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Mulyanto, dalam sambutan pembukaan FGD, di Hotel Aston Semarang, Sabtu (17/11/2023).


Menurut Mulyanto, FGD melibatkan antara Duta Wisata (Duwis) Kabupaten Magelang dan Denok - Kenang Kota Semarang, bertujuan membangun kolaborasi di bidang pariwisata, dan belajar tentang destinasi wisata antara Kabupaten Magelang dengan Kota Semarang. Dengan terbentuknya duta wisata yang profesional untuk memiliki kompetensi dan terintegrasi kepariwisataan.


Kegiatan FGD ini, juga mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Magelang, karena dengan promosi menjadi bagian penting dalam sebuah bisnis, agar semakin banyak orang yang tertarik datang ke destinasi Kabupaten Magelang. Dampaknya bisa belanja di UMKM, sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.


Sub Koordinator Kerja Sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Afta Rathi Eka Sarie menyambut baik langkah kolaborasi dan kerja sama dan bidang pariwisata yang melibatkan generasi muda yang tergabung dalam Duwis Kabupaten Magelang dan Denok - Kenang Kota Semarang. 


"Ini kolaborasi yang bagus, selain jadi ajang promosi pariwisata yang  melibatkan generasi muda, karena mereka mahir dalam digitalisasi dan bermedia sosial," ujarnya.


Ikut hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) tersebut yaituKetua Pesona Magelang (Pesma) Hani Sutrisno, Ketua Daya Tarik Wisata (DTW) Edward Alfian, Direktur Ketep Pass Mul Budi Santoso, pelaku ekonomi kreatif Nuryanto dan Punjung, serta komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPi).

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar