Kombes Pol Mustofa Jabat Kapolresta Magelang

Dilihat 1160 kali
Prosesi pedang pora menyambut pejabat baru Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa bersama istri, Sabtu (23/12/2023).

BERITAMAGELANG.ID - Tongkat kepemimpinan Polresta Magelang telah berganti. Sebelumnya, jabatan Kapolresta Magelang dipegang oleh Kombes Pol Ruruh Wicaksono. Kini, dia berpindah tugas menjadi Kapolresta Cilacap. Sementara pejabat baru, yakni Kombes Pol Mustofa semula menjabat Kapolresta Mataram.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di Gedung Borobudur, Polda Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023) lalu. Untuk itu, Polresta Magelang menggelar tradisi penyambutan dan pelepasan pejabat lama dan baru pada Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan itu diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet kepada pejabat baru Kapolresta Magelang beserta istri. Kemudian, dilanjutkan dengan tradisi pedang pora. Di ujung gerbang pora, pejabat baru disambut oleh tari keprajuritan soreng yang dibawakan oleh para polwan Polresta Magelang. 

Sampai di depan lobi Mapolresta, pejabat baru Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa melaksanakan pemotongan pita dan memasuki ruang kerja. Lalu, acara dilanjutkan dengan laporan kesatuan di Gedung Bhayangkara Utama Polresta Magelang.

Dalam acara tersebut Kombes Pol Ruruh Wicaksono melaporkan segala sesuatu terkait kondisi Mapolresta, para PJU, dan personel Polresta Magelang beserta seluruh jajarannya. Kombes Pol Ruruh juga berpesan kepada seluruh anggota Polri dan ASN Polresta Magelang untuk tetap bekerja cerdas, tuntas, dan ikhlas.

Dia telah selesai memimpin Polresta Magelang. Selama 11 bulan lamanya, dia banyak belajar dan ditempa di Magelang. Dia juga mengapresiasi seluruh personel karena telah bekerja dengan baik. "Hasil kerja akan selesai dengan baik dan berkah apabila dilandasi dengan niat ibadah," tegasnya.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa mengucapkan syukur dan terima kasih atas sambutan seluruh personel. Dia mengajak bekerja sama meneruskan program yang diinisiasi oleh pejabat lama. Khususnya terkait pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurutnya, suasana tempat bertugas saat ini tidak jauh berbeda dengan tempat tugas sebelumnya, yakni di Mataram. Apalagi di sana, dia sudah ditempa sedemikian rupa untuk berupaya menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

"Saya asli Ungaran, Semarang. Dan mbah saya asalnya Magelang. Jadi, rasa-rasa untuk adaptasi tidak terlalu sulit," lontarnya.

Untuk tugas pertamamya, dia akan segera bersilaturahmi dengan pemangku kepentingan serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Serta siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Utamanya dalam menyongsong pemilu 2024 yang saat ini tengah berlangsung.

Kegiatan berlanjut dengan pemasangan foto pejabat lama dan dirangkai dengan apel welcome and farewell parade. Kombes Pol Ruruh pun dihantarkan dengan prosesi pedang pora. Lalu, bersalaman dengan para personel Polresta Magelang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar