Libur Lebaran, Destinasi Wisata Telomoyo Dipadati Wisatawan

Dilihat 1137 kali
Suasana destinasi wisata Telomotyo

BERITAMAGELANG.ID-Hari ketiga Libur Lebaran, Jumat, 12 April 2024 destinasi wisata Telomoyo Dalangan Kecamatan Ngablak mengalami peningkatan pengunjung. Para pengunjung Telomoyo menikmati keindahan alamnya dengan naik ke atas Telomoyo. Di atas Telomoyo pengunjung bisa melihat pemandangan berbagai gunung seperti gunung Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing dan lainnya. Bukan hanya gunung saja yang bisa di lihat dari atas Telomoyo, pengunjung juga dapat melihat keindahan Rawa Pening dari atas.

Ketua pengelola wisata Telomoyo, Ediyanto mengatakan peningkatan pengunjung ini terjadi saat libur Lebaran. Peningkatan tersebut sampai dua kali lipat. Rata-rata pengunjung setiap hari sekitar 1000 sampai 1500 pengunjung. 

"Kebanyakan pengunjung luar kota yang berwisata ke Telomoyo saat libur Lebaran tahun ini. Dilihat dari jurnalnya, pengunjung lokal hanya 30 persen, Pengunjung dari luar kota mencapai 70 persen," terang Edi.

Distinasi wisata Telomoyo juga terdapat berbagai fasilitas lahan lahan parkir yang luas, toilet, tersedia warung makan juga untuk para pengunjung. Sehingga para pengunjung yang memakai mobil tidak khawatir untuk parkir karena mobil tidak dapat naik ke atas, tetapi pihak pengelola wisata Telomoyo memiliki fasilitas agar pengunjung tersebut dapat naik ke atas. Para pengunjung yang memakai motor bisa naik ke atas Telomoyo. 

"Kita juga menyewakan mobil jeep dan motor jika ada pengunjung yang kesininya naik mobil. Karena mobil mobil pengunjung tidak bisa naik ke atas," paparnya.

Pihaknya juga menyiapkan mobil penyelamat jika ada kejadian yang tidak terduga.Jika ada kendala seperti motor rusak atau dan lainnya, pihaknya juga menyediakan mobil rescue agar bisa mengevakuasi suatu kendala yang ada di atas Telomoyo secara gratis.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar