Libur Lebaran, Pengunjung Menara Langit Merapi Ketep Pass Tembus 3.000 Per Hari

Dilihat 1210 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sesuai dengan prediksi pelaku wisata, Menara Langit Merapi yang berada di objek wisata Ketep Pass menjadi primadona kunjungan libur lebaran tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang tembus hampir 4.000 orang wisatawan per hari dan masih didominasi oleh wisatawan Nusantara.


Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Ketep Pass Mul Budi Santoso saat ditemui di kantornya, Kamis (27/4).


Menurutnya, puncak pengunjung terjadi pada Minggu (23/4) hingga Selasa (25/4) dengan rata-rata pengunjung di atas 3.000 orang bahkan pada hari Senin hampir menyentuh angka 4.000 pengunjung.


"Target kami sebenarnya adalah 4.000 pengunjung namun belum mencapai target, tinggal sedikit lagi," ungkapnya.


Dijelaskannya, salah satu kendala belum tercapainya target kunjungan di Ketep Pass adalah masih kurangnya fasilitas area parkir yang memadai untuk mencapai angkat tersebut.


Sesuai dengan prediksi, Mul Budi Santoso menjelaskan Menara Langit Merapi Ketep Pass menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke tempatnya. Hampir seluruh wisatawan penasaran dengan wahana yang baru saja dilaunching tersebut. Dengan wahana itu, pengunjung dapat menikmati keindahan 7 gunung di sekitarnya secara 360 derajat.


"Mereka semua mengarah ke Menara Langit Merapi. Sesuai dengan prediksi. Wahana ini akan menjadi primadona. Sebetulnya bisa saja 100 persen ke Menara Langit semua tapi memang kapasitasnya masih kita batasi," lanjutnya.


Kabag Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian mengatakan arus lalu lintas di sekitar Ketep Pass sudah diatur sedemikian rupa supaya tidak terjadi kemacetan. Mengingat Ketep Pass berada di jalur alternatif dari sawangan menuju Kecamatan Pakis.


"Harga tiket tetap tidak berubah, yaitu kita berlakukan harga tiket sama seperti hari libur atau tanggal merah sebesar Rp12.500, apalagi di bawah Menara Langit Merapi Ketep Pass sekarang sudah terdapat Vulcanos Cafe yang menjadikan wisatawan semakin betah di sana," jelas Edward.


Dirinya menjelaskan, pada hari biasa kunjungan di Ketep Pass mencapai angka 200 hingga 300 orang per hari. Namun untuk libur lebaran kali ini sudah menyentuh angka 3.600 pengunjung per hari.




Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar