Pagelaran Kontemplasi Tahun Baru 2020 di Candi Borobudur

Dilihat 1877 kali
Pagelaran musik Borobudur Night menyambut pergantian tahun 2019-2020

BERITAMAGELANG.ID - Momen pergantian tahun baru 2020, Candi Borobudur menawarkan sisi lain yakni sebuah keheningan di antara kemegahan arsitektur Candi Borobudur. Dalam acara itu ribuan orang mengalunkan musik kontemplasi di pergantian tahun dengan nilai budaya luhur setiap sejarah.


Mengangkat tema 'The Sound Of Spirit Soul' perhelatan akbar Borobudur Nite 2019 mengajak penonton untuk mengalahkan segala kesedihan dan kekecewaan dari semua ikhtiar selama ini, mensyukuri anugerah dari Tuhan YME. 


“Mengajak para penonton untuk dapat mensyukuri berbagai kemenangan dan kesuksesan, baik kecil maupun besar, selama tahun 2019," kata General Manager Komersial Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Warih di sela acara, Selasa (31/12/2019). 


Suasana semakin intim dengan adanya 4D Tunel dengan dekorasi White Curtain mengajak para pengunjung untuk lebih mengenal diri masing-masing dengan bias cahaya enam warna lampu yang menggambarkan enam warna aura yang ada pada diri manusia.


Demikian pula sajian musikalisasi refleksi kontemporer dari sejumlah grup band seperti Four Twenty, Rakitikar, Rubah dari selatan dan influencer lifestyle musik Lia Magdalena mampu menghipnotis penonton.


Sebagai puncaknya di momen detik-detik pergantian tahun 2019 - 2020 ribuan orang larut dalam suasana hening, bermeditasi 'intropeksi' diri di antara cahaya lilin.


Mereka merangkai setiap cerita relief hidup yang sudah berlalu, untuk bersiap menjadi terbaik di tahun baru 2020 di Candi Borobudur. 


"Candi Borobudur merupakan nilai-nilai spiritualitas kehidupan sehari-hari, baik dengan sesama manusia, dengan sesama makhluk hidup lain dengan Sang Pencipta," lanjut Warih.


Sementara itu, tradisi unik digelar pihak pengelola taman wisata Candi Borobudur yakni dengan memberikan kejutan hadiah untuk wisatawan terakhir di penghujung tahun 2019 dan wisatawan pertama di awal tahun 2020. Tercatat, sepanjang tahun 2019 empat juta lebih wisatawan mancanegara maupun domestik telah berkunjung ke destinasi wisata warisan dunia tersebut.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar