Pasca Longsor, Akses Jalan Dusun Ganjuran Sukorejo Mertoyudan Kembali Dibuka

Dilihat 1016 kali
Proses evakuasi material tebing longsor di di Dusun Ganjuran, Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Penanganan evakuasi material longsoran tebing di Dusun Ganjuran, Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang dilanjutkan hingga tuntas pada Kamis (10/11/2022). Sebelumnya pada Rabu (9/11/2022) terjadi tebing longsor dengan ketinggian tujuh meter, tebal satu meter dan lebar lima meter.  Longsoran tersebut merubuhkan satu batang kelapa serta tiang listrik miring. Longsor diakibatkan oleh hujan intensitas deras sekitar satu jam.

"Material longsoran ini harus dievakuasi karena menutupi akses jalan Dusun Ganjuran Desa Sukorejo dan Dusun Mrisen Desa Bondowoso tertutup material dan pepohonan," ucap Tim Reaksi Cepat 10 BPBD Kabupaten Magelang, Eko Rayatno.

Upaya penanganan tersebut dari kaji cepat anggota BPBD Kabupaten Magelang. Dengan melibatkan Babin Desa Sukorejo, LPRB Kecamatan Mertoyudan, Team Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Kecamatan Mertoyudan, OPRB Banyurojo, Pemuda Relawan Bondowoso, Linmas Desa Sukorejo dan warga sekitar.

Kepala Desa Sukorejo, Slamet Wijayani, mengatakan, dengan evakuasi material longsoran tersebut, akses jalan kedua dusun dapat kembali terbuka.

"Jalan tersebut menjadi penghubung dua dusun dan dua desa, serta jalan menuju mata air Ndas Gending. Akses jalan itu bisa dikatakan jalan utama meskipun ada alternatif jalan lain," tutur Slamet.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar