Pengelola Perpustakaan Ikuti Pra Akreditasi

Dilihat 1060 kali
Kegiatan Pra Akreditasi Perpustakaan diikuti 40 Pengelola Perpustakaan

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 40 Pengelola Perpustakaan dari 27 Penyelenggara Perpustakaan Desa, SD / MI,  SMP/MTs, SLTA/MA mengikuti Kegiatan Pra Akreditasi Perpustakaan di Gedung GRHA Seba Pustaka Dispuspa Kabupaten Magelang, Selasa (12/10).


Dalam sambutan dan arahannya, Sekretaris Dispuspa Ka upaten Magelang, Sri Tanto, menyampaikan Pra Akreditasi ini bertujuan membedah Borang Instrumen AKREDITASI beserta bukti pendukungnya, mengevaluasi kesiapan penyelenggara perpustakaan menghadapi asesor akreditasi, mengupayakan solusi dan fasilitasi sesuai kewenangan DISPUSPA dalam mencukupi kekurangan data administratif.   


"Sedangkan tujuan Akreditasi Perpustakaan adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan penyelenggaraan perpustakaan," ucap Sri Tanto.


Dalam Kegiatan tersebut Dispuspa Kabupaten Magelang, menghadirkan dua narasumber Assesor Akreditasi Perpustakaan dari Disarpus Provinsi Jateng, yaitu Asesor Nasional Akreditasi Perpustakaan, Bambang Agus Pamuji dan Tri Widiyanti.


"Tujuan kami hadir adalah untuk langsung menilai dan merekomendasi perbaikan Borang 6 komponen Akreditasi Perpustakaan," ungkap Bambang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar