Peringatan 1 Abad NU Diwarnai Kirab Bendera Merah Putih 100 Meter

Dilihat 3628 kali
Peringati 100 tahun NU, NWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mertoyudan mengarak bendera merah putih sepanjang 100 meter.

BERITAMAGELANG.ID - NWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mertoyudan menggelar kegiatan Kirab Merah Putih Satu Abad NU, di Lapangan Prangkoan Pasuruan Mertoyudan Magelang, Minggu (29/1/2023).


Sekretaris NWC NU Mertoyudan, Samsul Arifin, mengatakan, sesuai dengan tema, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menyongsong satu abad NU, yang diwujudkan dalam Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter.


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Badan Otonom Nahdatul Ulama se-Kecamatan Mertoyudan, lebih kurang sebanyak 2.000 orang.


"Bendera Merah Putih dengan panjang 100 meter sebelumnya diarak oleh warga NU menuju Lapangan Prangkoan Pasuruan sebagai lokasi kegiatan," ucap Samsul Arifin.


Samsul Arifin mengatakan, panjang bendera 100 meter tersebut mempunyai arti 100 tahun usia NU, dimana 100 tahun pula NU mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.


"Di bulan Januari 2023 ini usia Nahdlatul Ulama ini sudah memasuki usia 100 tahun, yang mana secara tidak langsung sudah mengabdi selama itu," terang Samsul Arifin.


Selain mengarak bendera merah putih, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan resepsi pemotongan tumpeng serta doa bersama, sebagai wujud rasa syukur warga Nahdlatul Ulama.


"Ada doa bersama serta pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Forkopimcam Mertoyudan," jelas Samsul Arifin.


Dalam kegiatan tersebut, juga ditampilkan bergama atraksi dan kesenian, mulai dari aksi pencak silat Pagar Nusa, kesenian kubro siswo (brodut) dari Fatayat dan penampilan drumband dari MI Mabissalam dari Salaman.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar