Ribuan Orang Senam Sehat Meriahkan 'Telomoyo Reborn'

Dilihat 2157 kali
Ketua Tim Penggerak PKK Tanti Zaenal Arifin bersama Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, S.Sos ikuti senam sehat dalam rangkaian acara Festival Telomoyo Reborn, Jumat (30/11)

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 2.000-an orang dari Kader PKK dan PAUD TK se-Kecamatan Ngablak mengikuti senam sehat yang dihelat di halaman objek wisata Gunung Telomoyo, Ngablak, Kabupaten Magelang, Jumat (30/11).

Senam sehat juga diikuti Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Iwan Sutiarso, S.Sos, serta Forkopimcam Ngablak. 

Dalam kesempatan tersebut Tanti Zaenal Arifin menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA).

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk sosialisasi kepada orang tua tentang pentingnya Kartu Identitas Anak," ujar Tanti.

Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Ngablak, Nurochmah Budi Daryanto, menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kali pertamanya, yang turut menjadi bagian dari rangkaian acara Festival Gunung Telomoyo yang diselenggarakan 30 November hingga 2 Desember 2018. 

"Selain demi kesehatan dan mempererat tali silaturahmi antar kader PKK dan PAUD, acara senam ini juga menjadi bagian dari Festival Kampung Gunung Telomoyo Reborn.  Diharapkan kegiatan senam ini dapat diselenggarakan rutin tiap tahunnya, dan kegiatan Festival Telomoyo menjadi semakin meriah," ucap Nurochmah. 

Senam sehat dimulai dibagi dalam dua kegiatan, yakni untuk PAUD dan TK melaksanakan senam sehat kreasi anak Indonesia dan senam gemar makan ikan (Gemari). Sedangkan untuk Kader PKK melakukan senam aerobik dan tobelo.

"Anak-anak PAUD dan TK melakukan senam dengan gembira," ujarnya mengakhiri. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar