Bupati Magelang Dorong Pembangunan Sport Center

Dilihat 3685 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin usai membuka kegiatan POPDA tingkat Kabupaten Magelang tahun 2023
BERITAMAGELANG.ID- Bupati Magelang Zaenal Arifin terus mendorong proses pembangunan sport center yang multievent dan multifungsi di lokasi Stadion Gemilang Kota Mungkid.

"Sport Center sudah kita rencanakan karena itu bagian dari RPJMD dan sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Magelang," ungkap Zaenal Arifin usai membuka kegiatan POPDA tingkat Kabupaten Magelang tahun 2023, Senin (20/2/2023).

Ia mengatakan bahwa, tahun ini (2023) Pemerintah Kabupaten Magelang telah memulai proses pembangunan sport center pada tahap selanjutnya karena telah memiliki Stadion Gemilang, yang akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitasnya.

"Dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga laporannya sudah siap untuk pembangunan di berikutnya. Nanti kita akan bangun gedung-gedung olahraga multievent dan multifungsi, jadi bisa basket, bulutangkis, bola voli dan sebagainya," terang Zaenal.

Zaenal berharap, pembangunan sport center ini berstandar internasional sehingga bisa digelar event-event internasional dan menjadi sport tourism yang bisa memberikan dampak positif di sektor pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Magelang.

"Untuk awal pembangunan (sport center) ini disiapkan dana sebesar Rp 32 miliar dan mungkin akan terus berlanjut, tergantung dari persetujuan pimpinan DPRD Kabupaten Magelang. Karena ini akan menjadi icon sport tourism dan kita berharap akan banyak warga yang datang ke Magelang, ingin berolahraga karena ada kenyamanan, kelengkapan dan fasilitas yang baik," harapnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar