100 Guru Ngaji Dapat Bingkisan Lebaran

Dilihat 220 kali
Guru Ngaji agama dan Al Qur'an di Bulan suci Ramadan ini menjadi perhatian khusus LAZISNU (Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Sedekah) NU Ranting Payaman, Secang, Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Guru ngaji dan Al Qur'an di Bulan suci Ramadan ini menjadi perhatian khusus LAZISNU (Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Sedekah) NU Ranting Payaman, melalui program Pilar Pendidikan dan sedekah Koin NU. 


Sebanyak 100 guru ngaji yang terdiri guru ngaji Al Quran, guru Madrasah Diniyah (Madin), guru TPQ dan Kyai Kampung pada Jumat (5/4/2024) mendapatkan paket bingkisan dari Program LazisNU.


Bertempat di Serambi Masjid Agung Payaman, Pengurus LazisNU Payaman memberikan paket bingkisan kepada para pendidik agama tersebut.


KH. Fatkhul Azis selalu Ketua NU Ranting Payaman mengucapkan terima kasih kepada guru ngaji yang telah mendidik putra putri di kampung dengan ikhlas tanpa bayaran.


KH. Ridwan selaku Rois Syuriah NU Payaman mengatakan sebenarnya para guru ngaji langsung digaji oleh Allah SWT dengan keikhlasan yang luar biasa mendidik putra putri di kampung, maka yang diberikan NU Payaman bukanlah gaji, atau bingkisan tetapi hanya sebagai bukti cinta kepada agama dan ketulusan guru ngaji di kampung.


Ketua LazisNU Ranting Payaman, H. Turaikhan mengatakan masyarakat percaya kepada LazisNU Payaman bahkan selama beberapa bulan ini mendapatkan perolehan hasil KOIN NU tertinggi di Kabupaten Magelang karena masyarakat percaya sedekah yang mereka masukkan melalui Kotak Koin NU bermanfaat secara langsung.


Ada beberapa program LazisNU Ranting Payaman diantaranya santunan anak yatim tiap bulan, bantuan pendidikan bagi santri asal desa Payaman yang belajar di pesantren, bantuan modal untuk pedagang kecil, dan lain sebagainya.


“Kita berharap kotak koin NU yang berasal dari masyarakat akan kembali kepada masyarakat lagi dalam bentuk program yang jelas dan bermanfaat,” harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar