Di Magelang Total Pasien Sembuh Dari Covid-19 Mencapai 465 Orang

Dilihat 1118 kali
RS Merah Putih Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab di Kabupaten Magelang, Kamis (8/10/2020) terus bertambah. Total kini telah mencapai 465 orang, setelah hari ini tambah delapan orang. Empat diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan lainnya tersebar di Mungkid, Muntilan, Grabag dan Secang.


"Kita berharap pasien Covid-19 yang sembuh akan terus bertambah. Dengan begitu, pandemi ini akan segera berakhir. Namun meski angka kesembuhan terus meningkat, jumlah pasien positif baru juga bertambah. Hari ini ada 15 orang, empat dari Kaliangkrik dan masing-masing tiga orang dari Salaman dan Bandongan. Kemudian masing-masing dua orang dari Borobudur dan Tempuran serta satu orang dari Secang. Dari 15 itu, sembilan diantaranya berasal dari program swab masif dan enam kontak erat," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Selain ada tambahan baru dan delapan sembuh itu, lanjut Nanda, saat ini ada pasien positif yang meninggal. Ia adalah warga Kecamatan Sawangan. "Dengan tambahan 15 baru dan delapan sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 677 orang. Terdiri dari 27 dirawat, 166 menjalani isolasi mandiri, 465 sembuh dan 19 meninggal," lanjutnya.


Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada tambahan tiga orang. Mereka tersebar di Kecamatan Muntilan, Tempuran dan Kaliangkrik. "Dengan tambahan tiga baru itu, jumlah kumulatif PDP menjadi 581 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 500 sembuh dan 65 meninggal," lanjutnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar mentaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar