Besok, Disdagkop Gelar Pasar Murah Selama Tiga Hari

Dilihat 745 kali
Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto tinjau Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Ngablak

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kabupaten Magelang menggalang kolaborasi bersama berbagai pihak untuk menghadapi hari raya Idulfitri 1445 Hijriyah.


Kolaborasi yang dibentuk dalam rangka meringankan beban rakyat menghadapi lebaran dengan menyelenggarakan pasar murah akan dilaksanakan mulai Selasa (2/4/2024) hingga Kamis (4/4/2024) di halaman Disdagkop UKM Kabupaten Magelang, Jalan Soekarno Hatta, Kota Mungkid.


Analis Perdagangan Ahli Muda pada Disdagkop UKM Kabupaten Magelang, Tri Handayani mengungkapkan pasar murah yang akan dilaksanakan ini bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Pangan, Perum Bulog, Indomaret, Alfamart, dan UMKM.


"Pasar murah itu juga didukung pengusaha yang tergabung Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI), Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), dan UKM mandiri," ujarnya.


Menyinggung jumlah stand yang akan berpartisipasi dalam kegiatan itu, Tri Handayani menyebutkan sejumlah 35 meja. Partisipan dari usaha kecil menengah ada 21 meja.


"Tujuan diadakan kegiatan Pasar Murah adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau dengan cara mendekatkan produsen/distributor kepada konsumen/masyarakat," lanjutnya.


Kegiatan ini sejalan dengan Gerakan Pangan Murah yang saat ini gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang di tiap-tiap kecamatan.


Lebih jauh dijelaskan komoditas yang dijual dalam kegiatan itu merupakan kebutuhan yang mendukung lebaran agar masyarakat dapat merayakan Idulfitri.


"Yang jelas ada sembako yang dihasilkan usaha warga bidang pertanian dan peternakan. Juga ada fashion, produk UKM. Kalau beras pasti ada dari Bulog. Jadi komplit," pungkasnya.


Tri Handayani menambahkan, pada kegiatan tahun ini untuk menarik minat warga, Pasar Murah juga akan diramaikan dengan penampilan musik pada 2 April 2024.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar