Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Ngablak

Dilihat 433 kali

BERITAMAGELANG.ID - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Ngablak digelar di SDN Tejosari Ngablak, Sabtu (20/4/2024). Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi seni yang diadakan di Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


FLS2N di Korwilcam Ngablak digelar dengan lima cabang lomba. Hal tersebut dijelaskan Ketua Panitia FLS2N Korwilcam Ngablak, Sumiyarti.


"Ada lima cabang lomba, diantaranya menyanyi tunggal, tari, cerita bergambar, pantomim, dan seni kriya anyam," kata Sumiyarti.


Ia menambahkan, masing-masing cabang lomba memiliki peserta yang bervariasi. Seperti cabang lomba seni tari yang diikuti 16 peserta, pantomim 14 peserta, kriya anyam 16 peserta, gambar bercerita 17 peserta, dan menyanyi tunggal 16 peserta.


Ia mengatakan beberapa lomba memiliki materi khusus yang telah disediakan dari Pemerintah Kabupaten ataupun Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Seperti lomba menyanyi solo dan pantomim, peserta diharapkan melaksanakan sesuai petunjuk teknis yang sudah disampaikan. 

"Ada juknis-nya dari pusat. Seperti lomba nyanyi itu ada 3 lagu wajib pilihan yang nantinya peserta harus memilih satu," katanya.


"Kalau lomba pantomim ada tema nya, yakni balon," lanjutnya. 


Peserta harus mengikuti tema tersebut dan penilaiannya meliputi konsep, gerak, ekspresi, wawasan, dan aspek penilaian lain sesuai juknis.


Bagi juara I masing-masing cabang akan mewakili kecamatan Ngablak berkompetisi di tingkat kabupaten. Ia berharap kepada para pemenang agar bisa mempertahankan dan meningkatkan bakatnya khususnya di bidang kesenian.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar