Meriah, Pesta Rakyat Disdagkop UKM Magelang Bagikan Ribuan Voucer Makan Gratis

Dilihat 1417 kali
Pasar Rakyat 2023 Disdagkop UKM Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan menarik dan ribuan tiket makan gratis

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) UKM Kabupaten Magelang menggelar Pesta Rakyat 2023 dengan berbagai kegiatan menarik yang salah satunya membagikan ribuan voucher makan gratis bagi masyarakat luas.

Kabid Perdagangan Disdagkop UKM Kabupaten Magelang Pancaraningtyas Putranto mengatakan kegiatan ini sengaja dilaksanakan akhir tahun dan kebetulan bersama masa akhir jabatan Bupati Magelang Zaenal Arifin. Hal itu juga sesuai kesepakatan Komisi II DPRD Kabupaten Magelang dengan anggaran perubahan sekitar Rp 140 juta. 

Menurutnya kegiatan Semarak Pasar Rakyat 2023 pada Sabtu (09/12) di Stadion Gemilang ini berlangsung dari pagi hingga malam hari. Selain menampilkan sejumlah kelompok kesenian, juga digelar lomba senam berbagai komunitas di Magelang, acara makan gratis, makan soto, indomie, voucher produk UMKM. Sedangkan sebagai puncak acara rencananya juga akan dihadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta Istri Zanal Arifin.

"Kegiatan ini berbeda dengan pameran pada umumnya kita bikin yang luar biasa diakhir tahun dan akhir masa jabatan Bupati," kata Tyas yang disela sela kegiatan tersebut Sabtu (09/12/2023).

Dijelaskan Tyas, untuk jumlah makan gratis mencapai dua ribu voucher dengan 30 stand UMKM yang memajang produk mereka di area Stadion Gemilang tersebut. Maka dengan berbagai produk yang dipamerkan pada Pesta Rakyat ini utamanya adalah memberi ruang bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Magelang. Kemudian pembelinya kita suport dari panitia melalui anggaran perubahan di Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM

"Ibarat pepatah sekali dayung satu dua pulau terlampaui, jadi teman-teman UMKM dapat dilarisi atau dibeli," ujarnya.

Tyas menjelaskan jika kegiatan Ini juga menjadi upaya mendukung Program Pengendalian Inflasi Daerah yang selaras dengan Program Nasional Keragakan Pangan Murah (GPN). Disamping itu BULOG Kedu juga turut andil dengan menyediakan beras harga terjangkau Stabiliasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

"Disini salah satunya menggunakan minyak goreng sesuai Harga Eceran Tetap (HET) dengan perbandingan jika diluar harga jual mencapai Rp 15.000-16.000/kg maka di Pesta Rakyat ini dijual Rp 14.000/kg," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar