64 Anak Yatim Piatu Terima Santunan

Dilihat 1178 kali
Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di Musala Nurul Iman Perumahan Bumi Neikarta Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Takmir Musala Nurul Iman bekerja sama dengan Forum Komunikasi (Forkom) Perumahan Bumi Neikarta Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang menyantuni anak yatim piatu, Minggu (21/8/22). Kegiatan yang mengusung tema Berbagi Bahagia Menyantuni Anak Yatim Piatu itu, dilaksanakan di Musola Nurul Iman komplek Perumahan Bumi Neikarta, dihadiri 64 anak yatim piatu dari 22 dusun, sembilan desa se Kecamatan Mertoyudan Magelang.


Ketua Panitia kegiatan, sekaligus Ketua Takmir Musala Nurul Iman, Abdul Fatah, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan kali kedua dalam momentum tahun baru Hijriah.


"Sudah dua tahun ini kegiatan serupa dilaksanakan, yang bertujuan untuk berbagi rezeki bersama anak yatim piatu. Dimana rasa kepedulian harus kita pupuk dan pelihara diwujudkan dalam gerakan sosial keagamaan seperti ini, agar dampak positifnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam hal ini adalah anak yatim piatu," ucap Fatah.


Adapun bantuan berupa uang saku, snack ceria dan sembako, yang diserahkan langsung kepada anak yatim piatu, yang didampingi masing-masing kepala dusun atau yang mewakili.


"Msekipun tidak banyak, harapannya sedikit banyak dapat membantu pada anak yatim piatu, dengan berbagi rezeki. Kami juga mengucapkan kepada para donatur dan masyarakat yang telah memberikan dukungan pada kegiatan ini," terang Fatah.


Mewakili Kepala Desa Bondowoso, Kadus Manggoran, Suwarno, menuturkan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini.


"Terima kasih karena ada warga yang peduli, dari Dusun Manggoran sendiri terdapat enam anak yatim piatu yang menerima santunan ini, semoga dapat menjadi berkah bagi kita semua," tutur Suwarno.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar