Pameran Hewan di Artos Mall Suguhkan Edukasi Menarik

Dilihat 2160 kali

BERITAMAGELANG.ID - Artos Mall menggelar pameran hewan bertajuk “Animaland” pada 16-18 Oktober 2020 di atrium Artos Mall. 


Pameran hewan yang baru pertama kali digelar ini mendapat antusias dari pengunjung. Tujuan dari pameran ini untuk mengedukasi pengunjung mengenai hewan peliharaan.


Diikuti oleh 11 komunitas hewan, peternak dan pengusaha memamerkan puluhan jenis hewan peliharaannya. Beberapa hewan yang dipamerkan diantaranya sugar glider, tarantula, kelinci, burung hantu, musang, ikan cupang, kura-kura, iguana, aneka jenis reptil dan masih banyak lagi. 


Stand-stand yang ikut meramaikan diantaranya Fujitora Bettafish, Repilles, Sanar, Prima, Tarantula, Sugar Glider, Pagar Palang, Republik Terwelu, Muslom, Forest dan Owl. Adapula stand yang menjual beragam hewan. 


Salah satu stand yanng ikut memeriahkan pameran tersebut, Republik Terwelu dari komunitas kelinci. 


“Kami berniat mengedukasi pengunjung, bahwa memelihara kelinci juga menguntungkan. Salah satunya, kotoran dari hewan tersebut bisa dimanfaatkan menjadi pupuk organik. Bukan hal yang sulit, cukup meletakkan nampan dibawah kandang, melakukan fermentasi dan mengolahnya,” ujar Septa sebagai ketua komunitas Republik Terwelu.


Di beberapa stand, pengunjung juga dapat melakukan interaksi langsung dengan hewan yang dipamerkan. 


Tentunya, selama acara berlangsung tetap menjalankan protokol kesehatan. Hewan yang dipamerkan di Artos Mall sudah dipastikan sehat. 


Memasuki adaptasi kebiasaan baru, pengunjung diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, diantaranya wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, cek suhu badan sebelum memasuki area mall dan melakukan physical distancing


“Harapannya dengan diadekan pameran hewan ini selain menghibur dan memberi wawasan tentang hewan serta komunitasnya, masyarakat juga dapat terbiasa dengan aturan mengenai protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Kami juga berharap, event ini menjadi acara rutin di Artos Mall,” ujar event and promotion Artos Mall, Andrita Ayu.

 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar