Pj Bupati Kunjungi PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang

Dilihat 1118 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto mengunjungi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang, Rabu (3/4/2023). Pertemuan perdana ini diharapkan membawa angin segar, sekaligus memperkuat peran Muhammadiyah mengisi pembangunan daerah. 


Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto mengaku senang bisa bertemu dengan pengurus PDM. Ia menyampaikan hal penting yang kini menjadi keresahan seluruh lapisan masyarakat, seperti tawuran, klitih, dan permasalahan sosial lainnya. 


"Saya senang bisa silaturahmi, karena ada hal yang perlu disinergikan antara pemda dengan organisasi masyarakat (ormas) terkait permasalahan sosial," tuturnya. 


Ia menilai, permasalahan sosial bisa teratasi, jika seluruh elemen kompak untuk menyelesaikannya. Tak hanya sekadar menjadi penonton. 


"Kita perlu duduk bersama dengan aparat untuk mengeliminasi, supaya akar masalah itu bisa diselesaikan. Mosok ndak bisa selesai?" ucapnya. 


Menurutnya, pola perilaku masyarakat seperti itu tidak boleh dibiarkan agar tidak menjadi budaya jelek. Di sisi lain, pemda juga memberikan prioritas penanganan untuk menekan angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten Magelang.


Ketua PDM Kabupaten Magelang Muhammad Nasiruddin mengatakan, Muhammadiyah siap berkolaborasi dengan Pemkab Magelang. Pihaknya juga akan memperkuat koordinasi, agar terjalin komunikasi yang baik dengan pemkab. 


"Secara prinsip, Muhammadiyah siap bersinergi dengan pemda," tandas Nasiruddin. 


Ia mengungkapkan, selama ini Muhammadiyah sudah bergerak membantu mengatasi masalah kemiskinan dan stunting di Kabupaten Magelang. Namun demikian, program baik itu perlu dipadukan dengan kegiatan pemda. 




Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar