SMAN 1 Muntilan Juara I Tata Upacara Bendera dan Baris-Berbaris

Dilihat 2580 kali
LOMBA TUB - Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso memimpin upacara sebelum lomba dimulai.

SMA N 1 Muntilan berhasil meraih Juara I dalam Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris-Berbaris (BB) di Halaman Setda Magelang, Rabu (07/03). Disusul Juara II  dari SMA N 1 Kota Mungkid, Juara III  SMK N 1 Windusari, Juara Harapan I SMA N 1 Grabag dan harapan II SMA N 1 Salaman.


Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso memimpin upacara sebelum lomba dimulai.


"Kegiatan ini kami harap dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, mempertebal kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta mengembangkan sikap kepimpinan bagi pemuda/pemudi sehingga terwujud  semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan," demikian disampaikan Iwan saat membuka acara.


Setelah menjadi juara, kontingen dari SMA tersebut akan mewakili Kabupaten Magelang melaju ke tingkat Provinsi. 


"Lomba ini diikuti 5 SMA/SMK wakil dari tiap eks kawedanan, yaitu SMA N 1 Muntilan, SMA N 1 Kota Mungkid, SMA N 1 Grabag, SMA N 1 Salaman dan SMK N 1 Windusari," lanjut Iwan.


Sejumlah siswa SMA/SMK di Kabupaten Magelang berkompetisi menjadi yang terbaik dalam perlombaan ini. Kegiatan ini  juga melibatkan personil dari Kodim Magelang, Polres Magelang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang serta unsur lain yang berkompeten di bidang Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris-Berbaris (BB). 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar