Diguyur Hujan, Menparekraf Wishnutama Mantap Naik ke Candi Borobudur

Dilihat 1222 kali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Kamis (19/12).

BERITAMAGELANG.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio berkunjung ke Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Kamis (19/12/2019) sore. Kedatangan Wishnutama disambut langsung Dirut Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jateng, Sinung Rachmadi.


Menteri yang mengenakan hem warna coklat dipadu celana senada, tiba di Hotel Manohara Komplek Candi Borobudur pukul 15.56 WIB. Ia didampingi Wamenparekraf Angela Tanoesudibjo.


Di Hotel Manohara, Wishnutama dan Angela langsung terlibat pembicaraan yang cukup serius  dengan Kepala Dinas Pariwisata Jateng serta Dirut TWC, Edi Setijono.


Pengamanan cukup ketat dilakukan oleh pasukan keamanan Menteri. Wartawan tidak diperbolehkan mendekat di tempat pertemuan berlangsung.


Usai pertemuan, rombongan Wishnutama kemudian naik candi peninggalan nenek moyang abad VIII itu.


Di bawah guyuran hujan yang cukup deras, mereka tetap naik sampai atas dan mendengar penjelasan dari petugas Balai Konservasi Borobudur.


Di atas, Wisnuthama sempat berfoto-foto dan memuji keindahan serta kemegahan candi Budha terbesar di dunia ini.


Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja ke destinasi super prioritas. Candi Borobudur merupakan salah satu dari 5 destinasi super prioritas selain Danau Toba Sumut, Labuhan Bajo NTT, Bali dan Mandalika Lombok.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar