Gus Muwafiq Ajak Warga Tingkatkan Iman dan Takwa

Dilihat 2576 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama Forkopimcam Tegalrejo menghadiri pengajian akbar dalam rangka Akhirussanah TPA Baitul Mubtadi'in dan kegiatan Dusun Batikan di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tegalrejo, Selasa (21/2) malam. Hadir pula sebagai penceramah K.H. Ahmad Muwafiq yang akrab dikenal sebagai Gus Muwafiq dan Gus Aan Banyu Aji.


Gus Muwafiq sangat mengapresiasi pengasuh TPA Baitul Mubtadi'in yang telah mengasuh para santrinya dengan sangat baik. Ia juga berpesan agar para santri harus dididik dengan sebaik-baiknya di usia dini sehingga menjadi santri-santri yang saleh dan salihah yang berguna bagi bangsa dan negara.


"Kalau perlu santri ini dididik dengan keras, untuk bekal di masa yang akan datang, karena dunia ini ke depan juga semakin keras," tegas Gus Muwafik.


Ia juga menekankan kepada para jama'ah agar tidak mengedepankan hal-hal yang bersifat duniawi, namun mendahulukan salat untuk meningkatkan iman dan takwa. 


Dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan kepada jamaah dan para santri yang hadir bahwa, saat ini kondisi sedang tidak baik-baik saja karena dunia sedang mengalami perubahan yang begitu cepat.


"Kalau kita tidak mengikuti perubahan ini, tentunya kita akan ditinggalkan oleh perubahan itu. Karena perubahan tidak akan pernah menunggu kita, perubahan yang dimaksud adalah kemajuan teknologi," kata Zaenal.


Lanjut Zaenal, baru saja dunia mengalami pandemi Covid-19. Dampak dari pandemi ini sangat luar biasa, krisis kesehatan ini ternyata berimbas pada sektor ekonomi di seluruh belahan dunia.


Belum selesai mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi, dunia kembali diperhadapkan dengan terjadinya krisis pangan dan energi akibat dampak dari perang antara Rusia dan Ukraina.


"Kondisi ini akhirnya menimbulkan ancaman yaitu resesi/inflasi," ungkap Zaenal.


Ia jugacberpesan kepada jajaran kepala desa serta Camat untuk senantiasa memantau kondisi harga kebutuhan bahan pokok di lingkungannya masing-masing. Apabila ada indikasi terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok maka harus segera dilaporkan ke jajaran yang lebih tinggi untuk segera ditindaklanjuti.


Menurut Zaenal, bangsa Indonesia telah diberikan warisan yang luar biasa oleh para pendahulu yaitu NKRI yang harus selalu dijaga, apalagi mendekati tahun politik sekarang ini. Ia mendeteksi akan ada banyak investor asing yang akan masuk saat menjelang tahun politik.


"Maka hati-hati. Jangan sampai nanti di tahun politik ini kita terpecah belah karena urusan politik. Kita harus terus menjaga NKRI dengan segala upaya," tandasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar