Hut Bhayangkara ke-72 Polres Magelang Gelar Kejuaraan Nasional Manunggal TNI Grasstrack

Dilihat 1699 kali
Ratusan croser ikuti lomba Nasinal Hut Bhayangkara ke 72 Manunggal TNI Grasstrack 2018
BERITAMAGELANG-Ratusan crosser dari berbagai daerah berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi tingkat Nasional Bhayangkara Manunggal TNI Grasstrack 2018. Event Grasstrack ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 Polres Magelang Polda jateng di sirkuit Akmil, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (24/06).

Ketua Panitia, Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan bahwa event ini merupakan benuk sinergitas antara Polri dan TNI sekaligus memperingati HUT Bhayangkara yang ke-72. Ratusan pembalap tingkat daerah dan tingkat nasional tampil dalam beberapa kelas dan kategori yang dilombakan tersebut.

"Lomba Grasstrack ini diikuti oleh 280 peserta dengan 20 kelas. Diantaranya, ada kelas anak-anak 60 CC (usia 6 tahun), sampai kelas bergengsi yakni spesial engine 250 CC, yang diikuti para pembalap-pembalap Nasional, antara lain anak-anak didik Deny Orlando" ujar Eko, disela-sela kegiatan lomba Grasstrack tingkat Nasional di sirkuit Akmil, Mertoyudan.

Kegiatan di buka dengan pengibaran bendera Start oleh Waka Polda Jateng Brigadir Jendral Pol. Drs. Muhamad Lutfi yang didampingi oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE, dan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK,SH.

Dalam kesempatan itu Waka Polda Jawa Tengah, Brigadir Jendral Pol.Muhamad Lutfi mengatakan bahwa kegiatan Grasstrack ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas antara TNI dan Polri bagi masyarakat khususnya dibidang olahraga Otomotif. Selain itu, juga dalam rangka memberikan kesejukan (cooling system) kepada masyarakat Jawa Tengah yang sedang melaksanakan pesta demokrasi.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memadahi masyarakat kita, khususnya anak-anak muda agar tidak melakukan kegiatan kebut liar, dan geng motor, sehingga kami menyediakan wadah tersebut. Dan diaharapkan nantinya dapat muncul bibit-bibit muda yang berprestasi dari masyarakat kita terkait kegiatan-kegiatan otomotif" terang Kombes Pol Ahmad Lutfi.

Untuk diketahui bahwa juara-juara pada event lomba Grasstrack ini akan mendapatkan hadiah berupa medali, tropi, dan uang pembinaan dari panitia lomba sebesar Rp.700.000 bagi juara 1 juara 7.

Editor Agus Munasir

0 Komentar

Tambahkan Komentar