KPU Magelang Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Serentak

Dilihat 1545 kali

BERITAMAGELANG.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang, di GOR Gemilang, Setda Magelang, Rabu (04/07).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifudin menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi pada seluruh elemen yang turut menjaga dan mensukseskan Pilkada serentak pada 27 Juni lalu.

"Prosesnya memang cukup panjang untuk sampai di tahap ini. Saya apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya bagi bapak ibu semua yang sudah mendukung hingga Pilkada bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif saat tahap pencoblosan kemarin, hingga saat ini,"

Proses rekapitulasi diawali dengan hasil penghitungan suara Paslon Gubernur di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Magelang.

"Kalau sudah selasai (Gubernur) nanti ada rehat penandatanganan Berita Acara, kemudian kami lanjutkan dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara Paslon Bupati Magelang," lanjut Afifudin saat membuka sidang.

Turut hadir dalam Rapat Pleno tersebut, jajaran Forkopimda, yakni Kapolres, Kajari, dan Dandim 0705/Magelang. Selain itu hadir pula Ketua Panwaskab Magelang, Saksi Pilgub, Saksi Pilbup, serta PPK se-Kabupaten Magelang. 

Hingga berita ini diunggah, masih berlangsung proses rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar