Masing-Masing Paslon Unggul di TPS Asalnya

Dilihat 2295 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zainal Arifin beserta istri, Christanti Handayani, melakukan pencoblosan di TPS 01 Daleman Desa Bawang  Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/06) pagi. 

Sebelum berangkat ke TPS, Bupati petahana ini sungkem dengan Ibunda memohon doa restu agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkada.

"Serta diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan apabila nanti saya kembali terpilih menjadi Bupati Magelang," ujar Zainal usai melakukan pencoblosan.

Ia juga berharap agar warga memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, demi kemajuan Kabupaten Magelang lima tahun mendatang.

Jumlah DPT di TPS 01 Bawang sebanyak 459 orang. Sampai waktu penutupan pukul 13.00 WIB sebanyak 388 pemilih telah menggunakan hak pilihnya, sedangkan sisanya 71 orang tidak hadir.

"Ketidakhadiran ini dikarenakan yang bersangkutan berada di luar kota," kata Ketua KPPS, Bambang Santoso.

Perhitungan suara dimulai pukul 13.30 WIB. Diawali dengan perhitungan suara untuk pemilihan Gubernur, dengan hasil untuk Paslon Gubernur nomor 1 Ganjar - Yasin memperoleh unggul dengan 281 suara. Sementara Paslon nomor 2 Said - Ida memperoleh 75 suara, tidak sah 32 suara atau 10%.

Sementara perolehan suara paslon Bupati nomor 1 Padi adalah 355 suara dan Paslon nomor 2 Zaroh sebanyak 16, dan suara tidak sah sebanyak 14. 



Di kesempatan lain, calon Wakil Bupati nomor urut 1 Edi Cahyana menggunakan hak suaranya di TPS 07 Losari Desa Kaliabu Kecamatan Salaman. Edi Cahyana datang ke TPS didampingi istri dan anak, serta beberapa pendukungnya. Tepat pukul 10.15 WIB Edi Cahyana tiba di TPS. 

Menurut Ketua KPPS 07, Muhsinudin, jumlah DPT di TPS tersebut berjumlah 431 orang, meliputi 223 pemilih laki laki dan 208 pemilih perempuan. Sampai pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB, jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS hanya 364 pemilih.



Di lokasi lain, Calon Bupati Magelang nomor urut 2, M Zaenal Arifin menggunakan hak suaranya di TPS 1 Bojong Giyanti Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/06) pagi.

M. Zaenal Arifin didampingi istri datang ke TPS pada pukul 07.30 WIB. Sekitar 465 DPT terdata di TPS tersebut.

"Saya berharap semoga Pilkada tahun ini bisa berjalan aman, nyaman, dan berintegritas," jelas Zaenal saat ditemui BeritaMagelang.id usai pencoblosan.

Dari hasil penghitungan suara, pasangan Zaroh unggul dengan 385 suara, sementara Padi hanya memperoleh 23 suara. Dari 429 pemilih yang hadir, suara tidak sah sebanyak 21 orang.



Sementara pasangannya, Rohadi Pratoto didampingi istri menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 10.30 WIB di TPS 8 Pakel Sari Desa Bulurejo Kecamatan Mertoyudan.

 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar