Mudahkan Transaksi Nasabah, PT BPR Bapas 69 Magelang Akan Luncurkan Fasilitas ATM Cardless

Dilihat 2392 kali
HADIAH. Penyerahan hadiah hadiah undian Tabungan Bank Bapas 69, di Kantor Pusat PT BPR Bank Bapas 69 Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Direktur Umum dan Kepatuhan PT BPR Bank Bapas 69 Magelang, Diyah Retno Andriyani SH, mengatakan, dalam waktu dekat ini nasabah Bank Bapas 69 Magelang akan mendapatkan fasilitas ATM Cardless atau ATM tanpa kartu.

"Sebenarnya rencana itu sudah lama, namun terbentur kepengurusan. Setelah kepengurusan terbentuk ternyata ada peraturan baru yaitu prosedur audit IT. Dan saat ini sedang audit IT Sky Pro Jakarta kesiapan penggunaan ATM tanpa kartu. Untuk mengasesmen kesiapan IT terkait dengan rencana ATM Cardless," ucap Retno, Senin (3/4/2023), saat acara penyerahan hadiah undian Tabungan Bank Bapas 69, di Kantor Pusat PT BPR Bank Bapas 69 Magelang.

Menurut Retno, dengan fasilitas ATM tanpa kartu tersebut, dapat memenuhi kebutuhan akan kecepatan bertransaksi nasabah, termasuk untuk melayani dinas atau instansi yang bekerjasama dengan Bank Bapas 69.

Terkait dengan beberapa dinas untuk penggajian, seperti RSUD Muntilan dan Merah Putih, dimana kebutuhan akan ATM sebagai pendukung. Karena di rumah sakit kebutuhan uang bisa sewaktu-waktu. Sementara ini terpenuhi dengan mobil kas keliling.

"Dengan adanya ATM tanpa kartu ini termasuk integritas kita dengan pemerintah daerah, terkait sarana dan prasarana dalam pengelolaan dana dan penggajian, yang akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi," terang Retno.

Adapun peluncuran ATM Cardless tersebut, menurut Retno diharapkan dapat terwujud pada semester kedua tahun ini, yang mana proyek percontohan di Kantor Pusat dan di Kota Mungkid, nantinya di setiap kantor Kas Bank Bapas 69 akan ada fasilitas tersebut.

"Mesin ATM pada proyek awal akan diadakan di Kantor Pusat dan di Kota Mungkid, dengan hanya menggunakan HP atau tanpa kartu," jelas Retno.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahkan hadiah undian kepada nasabah Bank Bapas 69 yang beruntung yang sudah diundi pada tanggal 18 dan 19 Maret kemarin.

Dengan hadiah utama, diperoleh kepada dua nasabah yang beruntung tersebut adalah  Kuni Masrohati dengan nomor undian (74348568) dari Kantor Kas Srumbung yang berhak atas mobil Daihatsu Ayla warna hitam, dan Siti Aisyah dengan nomor undian (10342223) dari Kantor Pusat yang berhak atas mobil Daihatsu Ayla warna Putih.

Sedangkan ke-12 peraih hadiah sepeda motor Beat adalah Sumiyati, nasabah Kantor Cabang (KC) Utara, Mita Kurniawati nasabah Kantor Kas (KK) Borobudur, Martha Christina (KC Selatan), Lisnawati (KK Kaliangkrik), dan Bejo (KK Windusari).

Disusul oleh Kamsudi Setiyanto (KK Salaman), Rudy Utomo (KK Borobudur), Muhson (KK Borobudur), Nafiska Nisa Azzahra (KK Bandongan), Doripah (KK Borobudur) dan Sudarmanto (KK Pusat).

Dalam kesempatan itu undian hadiah pemerataan berupa 26 kulkas, 26 mesin cuci dan 26 sepeda MTB. Untuk hadiah pemerataan itu diraih 78 nasabah Bank Bapas 69 yang tersebar di seluruh wilayah Magelang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar