Nakula Sadewa Education Park, Hadirkan Wisata Baru di Kabupaten Magelang

Dilihat 3737 kali
Asisten Administrasi Umum Setda Magelang, Endra Wacana didampingi Kepala Diskominfo, Agus Liem melihat seniman menunjukan proses pahat patung di Nakula Sadewa Education Park
BERITAMAGELANG.ID - Berbicara tentang wisata di Kabupaten Magelang seolah tidak ada habisnya. Kali ini Kabupaten Magelang kembali menghadirkan wahana wisata baru berkonsep edukasi di kawasan Batikan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bertajuk Nakula Sadewa Education Park.

Nakula Sadewa Education Park menyuguhkan taman berhiaskan patung-patung dari seni pahat batu, kolam renang, dan bangunan-bangunan miniatur, serta hiasan air mancur yang menarik. Sejauh mata memandang, Nakula Sadewa Education Park juga menyediakan spot-spot yang sangat menarik bagi penggemar fotografi dan foto-selfie. 

Pemilik destinasi wisata Nakula Sadewa Park, Nyoman Mustofa, asal Pulau Dewata Bali mengatakan, para wisatawan tidak hanya bisa melihat patung-patung ataupun karya pahat batu lainnya, namun juga bisa mempelajari proses pembuatannya.

"Para wisatawan ini juga bisa langsung melihat praktek pembuatan seni pahat batu di tempat ini," kata Nyoman, saat soft opening Nakula Sadewa Education Park, Senin (02/07).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana sangat mengapresiasi dan mendukung para pegiat yang terus berinovasi memunculkan destinasi-destinasi wisata baru di wilayahnya.

"Objek wisata yang memiliki konsep edukasi ini merupakan gebrakan baru yang menunjang sektor pariwisata Kabupaten Magelang," tandasnya.

Sementara Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku siap mengamankan sektor pariwisata agar para turis merasa nyaman saat berwisata di Magelang.

"Dalam hal ini tentunya kami siap mengamankan karena salah satu kunci majunya sektor pariwisata di suatu wilayah adalah dari sisi keamanan juga," kata dia.

Berbagai wahana menarik di Nakula Sadewa Education Park sudah bisa dijelajahi para wisatawan mulai hari ini, Senin (02/07) dan buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar