Ini Para Juara Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 2019

Dilihat 2521 kali
Para pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten Magelang 2019.

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang menyelenggarakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan 2019.

Dalam lomba tersebut, Daffa Mandala Adinata dari SMAN 1 Muntilan berhasil meraih Juara 1. Sementara Juara 2 Reny Susanti dari SMAN 1 Ngluwar, dan Juara 3 Y Muhammad Wahyu Bahri dari SMAN 1 Dukun. 

Usai menyerahkan trophy, piagam dan uang pembinaan kepada para juara, Sekretaris Dinas Perhubungan Sulistyo Yuwono mengatakan, rata-rata kemampuan peserta hampir sama karena nilai masing-masing perserta hanya selisih sedikit.

"Kemampuan peserta rata-rata sama, bagi yang belum juara tidak perlu kecewa, karena yang terpenting adalah mencari generasi yang sadar bekeselamatan lalu lintas. 

Kami ucapkan Terima kasih kepada fasilitator yang memberikan materi kepada peserta. Dan untuk selanjutnya maju ke tingkat provinsi," ungkap Sulistyo di sela penutupan Kontes Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan 2019 di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Jumat (25/5).

"Dalam lomba ini peserta dinilai dari karya tulis tentang pelopor keselamatan lalu lintas. Sebelum menulis karya tulis diberikan materi  terlebih dahulu," imbuh Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Sudig Yurianto.

Materi yang diujikan diantaranya meliputi UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, Kendaraan yang Berkeselamatan, P3K, Bahaya Narkoba oleh Badan Nasional Narkotika, UU No 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Santunan Korban Kecelakaan. 

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten Magelang, diikuti 47 peserta dari SMK/SMA, yang diselenggarakan pada 31 April dan 2-3 Mei, di ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang.

Juara Harapan 1 diraih Khasna Radhiyya Fadhilah SMA Taruna Nusantara, Juara Harapan 2 Albertus Arga S. SMA PL Vanlith, Juara Harapan 3 Dzulfiqar Dinda Y. SMAN 2 Grabag.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar