Pemilu, Ketep Pass dan Borobudur Land Beri Promo Khusus Pengunjung

Dilihat 766 kali
Pengunjung tampak menikmati kereta mini di Borobudur Land.

BERITAMAGELANG.ID - Destinasi wisata Ketep Pass dan Borobudur Land memberikan diskon tiket masuk bagi pengunjung pada Rabu (14/2/2024). Pengunjung cukup menunjukkan tinta ungu di jari sebagai bukti bahwa dirinya sudah mencoblos dalam Pemilu.


Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Magelang, Mul Budi Santoso mengatakan, pihaknya akan memberikan promo khusus pada hari pemungutan Pemilu 2024.


"Kami menawarkan program buy one get one free access. Kalau pengunjung beli satu tiket masuk, dia akan mendapatkan satu tiket lagi secara gratis," ungkapnya, Senin (12/2/2024).


Namun, pemberlakuan promo itu bagi pengunjung yang bisa menunjukkan tinta ungu di jari sebagai bukti telah berpartisipasi dalam Pemilu. Hal itu sebagai komitmen bahwa pengelola Ketep Pass mendukung penuh berlangsungnya pesta demokrasi. Serta mengapresiasi pengunjung yang menyalurkan hak pilihnya.


Setelah masyarakat datang ke TPS, harapannya mereka bisa menghabiskan waktu dengan berwisata yang ada di Kabupaten Magelang. Sehingga momentum tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku wisata agar mendongkrak jumlah kunjungan.


Bodrek, sapaan akrabnya menyebut, harga tiket masuk yang diberlakukan Ketep Pass yakni Rp10.500 per orang di hari biasa dan hari libur Rp12.500 per orang. Sementara jam operasionalnya dimulai pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB.


"Jam berkunjungnya bebas mau jam berapa. Yang penting setelah nyoblos, baru piknik ke sini," katanya.


Promo itu, kata dia, tidak hanya berlaku untuk per orangan, tapi juga diperuntukkan bagi rombongan. Syaratnya pun sama, yaitu dengan menunjukkan tinta ungu pada jari.


"Misal ada satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan dua anak. Bapak dan ibunya sudah nyoblos, berarti nanti anaknya tidak perlu membayar," sambungnya.


Selain Ketep Pass, promo pada hari pemungutan suara juga diberikan oleh Borobudur Land. Destinasi wisata itu memberikan diskon harga tiket masuk sebesar 20 persen.


Manager Operasional Borobudur Land, Seno Susilo membeberkan, diskon itu diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggaraan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Magelang. Diskon yang diberikan sebesar 20 persen dari harga normal Rp20 ribu per orang.


"Kalau pengunjung datang dan menunjukkan bahwa dia sudah nyoblos dengan tanda tinta ungu di jari, nanti harga tiketnya otomatis dipotong 20 persen dari harga normal Rp20.000. Jadinya mereka bayar Rp16.000 per orang," ujarnya.


Tetapi bagi pengunjung yang membawa anak bisa diakumulasi. Itu berarti, jika ada rombongan keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak, harga tiket masuknya bisa dijumlahkan secara keseluruhan. Kemudian baru dipotong 20 persen atau Rp4.000.


Dia menambahkan, promo tersebut hanya berlaku pada hari pemungutan suara dengan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sementara di hari biasa, jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.


Kendati mendapat diskon harga tiket masuk 20 persen, pengunjung tetap harus membayar tiket lagi jika ingin menaiki wahana yang ada. Seperti rainbow slide, monorel, kereta mini, dan kursi terbang. Tiketnya pun berbeda-beda. Mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000.


Kendati demikian, ada puluhan spot selfie yang bisa dinikmati pengunjung di area tersebut. Mulai dari dinosaurus dengan berbagai jenis, payung pelangi, hingga spot foto berlatar luar negeri. Seperti Universal Studio sampai Las Vegas.


Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto mengapresiasi sejumlah destinasi wisata yang menerapkan promo saat Pemilu. Menurutnya, itu menjadi inovasi baru bagi mereka untuk menarik wisatawan.


"Sehingga, mereka akan tertarik dan berkunjung ke Kabupaten Magelang," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar