Pemkab Magelang Melalui BPBD Bergerak Bersihkan Puing-Puing Pasca Ledakan Bubuk Petasan

Dilihat 1332 kali
Beberapa rumah rusak di Dusun Junjungan Desa Giriwarno Kecamatan kaliangkrik mengalami kerusakan pasca ledakan obat petasan.

BERITAMAGELANG.ID - Pemerinyah Kabupaten Magelang sudah bergerak untuk membantu melakukan kerjabakti membersihkan puing-puing rumah, pasca ledakan bubuk petasan di Dusun Junjungan desa Giriwarno Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang. 

"Kita sudah hubungi BPBD dan sudah bergerak untuk ikut serta membantu kerjabakti membersihkan puing-puing rumah yang mengalami kerusakan," kata Nanda Cahyadi Pribadi, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Magelang, di sela-sela meninjau lokasi ledakan, Senin (27/3/2023).

Nanda menambahkan, BPBD juga memberi bantuan logistik untuk pelaksanaan kerja bakti. Sementara untuk bantuan perbaikan rumah, saat ini pihakya sudah memerintahkan camat dan lurah untuk melakukan pendataan. 

Tercatat ada 11 rumah yang terdampak ledakan, sebanyak 5 mengalami rusak berat dan 6 kerusakan ringan. "Kita data dulu karena kerusakannya berbeda-beda," ujarnya.

Dari hasil inventarisasi kerusakan, selanjutnya akan dilaporkan ke Bupati untuk ditindaklanjuti. "Kita upayakan bantuan dari Pemkab," katanya.

Untuk bantuan logistik dari dana yang diambilkan dari BPBD, sedangkan untuk perbaikan rumah kemungkinan di ambilkan dari Bantuan Sosial Tidak Terencana."Untuk yang dirawat di rumah sakit kalau memang membutuhkan bantuan, Pemkab tetap akan hadir," tegasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar