PLN Serahkan Bantuan Pengembangan Balkondes Ngadiharjo Borobudur

Dilihat 978 kali
Penyerahan bantuan Gapura Balkondes Ngadiharjo Borobudur oleh PLN UP3 Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Sekretaris Desa Ngadiharjo Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Haidar, mengatakan, pendapatan desa meningkat semenjak ada Balkondes di desa tersebut. Awalnya masyarakat desa mayoritas petani hanya mengandalkan sektor pertanian untuk mendukung perekonomian. Meskipun berada di Kecamatan Borobudur, namun sektor pariwisata belum maksimal tergarap.


"Setelah Balkondes Ngadiharjo beroperasi pada tahun 2019 cukup mempengaruhi pendapatan desa, pernah hingga Rp15 juta per bulan," ucap Haidar, saat menerima bantuan pembangunan gapura Balkondes Ngadiharjo dari PLN UP3 Magelang, Rabu (29/6/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih, mengatakan, sebagai mandatori dari kementerian BUMN, sejak awal mengawal pembangunan Balkondes Ngadiharjo Borobudur.


"Pembangunannya sudah lama selesai, namun masih ada yang perlu dilengkapi, salah satunya adalah gapura masuk Balkondes Ngadiharjo. Dengan nilai bantuan pengembangan Rp98 juta, diharapkan dapat memperindah balkondes tersebut," terang Yunarsih.


Yunarsih menambahkan, sebelumnya juga telah diserahkan bantuan 10 sepeda listrik, sebagai upaya mengikuti permintaan pasar di sektor pariwisata.


"Karena Balkondes Ngadiharjo ini bergerak di sektor wisata, maka kebutuhan market wisatanya juga dipenuhi, salah satunya dengan fasilitas sepeda listrik. Dimana kendaraan tersebut juga sesuai dengan program PLN yang Go Green, lebih ramah lingkungan," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar